-->

Petrus Fatlolon Minta Dinkes dan RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki Bagi Brosur Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki untuk menyediakan brosur dan spanduk pesan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tanimbar.

“Sosialisasi kita beri kepercayaan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki untuk mempersiapkan brosur dan spanduk dalam bentuk imbauan pencegahan, langsung segera didistribusikan ke kecamatan hingga ke seluruh desa-desa,” pinta dia pada Senin (16/03/2020).

Bupati Fatlolon pun meminta seluruh masyarakat di 10 kecamatan daerah yang dipimpinnya itu untuk tidak panik tetapi melakukan antisipasi dini dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kemudian ia menambahkan sejauh ini Pemkab Tanimbar belum merasa perlu untuk meliburkan sekolah atau menginstruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dari rumah.

“Tetapi untuk pembatasan perjalanan ke luar daerah ini patut dan kemudian bila ada yang karena urusan penting yang tidak dapat dihindari terpaksa harus berangkat dan setelah kembali yang bersangkutan harus mengikuti porsedur standar yang diterapkan di bandara udara maupun di pelabuhan laut. Semua masyarakat yang melalui pintu-pintu masuk tadi patut untuk dilakukan deteksi dini suhu tubuh yang teknisnya langung oleh tenaga medis,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel