-->

Marga Taufiq Harapkan Pimpinan Satuan di Kodam Pattimura Adaptif dan Sama Persepsi

Marga Taufiq Harapkan Pimpinan Satuan di Kodam Pattimura Adaptif dan Sama PersepsiAMBON, LELEMUKU.COM - Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H mengharapkan semua unsur pimpinan satuan di semua tingkatan harus adaptif dan memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah yang harus diambil.

Hal ini ditekankan dalam amanatnya yang dibacakan saat pembukaan Rapim Kodam XVI/Pattimura TA 2020, bertempat di Ruang Yudha 1, Makodam XVI/Pattimura .

Meskipun sempat ditunda, pelaksanaan Rapim kali ini lebih mengutamakan efisiensi dan keefektifan mengingat saat ini sedang mewabah Virus Corona (Covid 19). Walaupun demikian, tidak menghilangkan esensi dari pelaksanaan Rapim sendiri yaitu terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran serta terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam XVI/Pattimura.

"Rapim ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas tahun 2019, menyampaikan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat dan garis besar Program Kerja dan Anggaran TA 2020, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas ke depan," kata pangdam.

Sebelum pelaksanaan Rapim, seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, sterilisasi penyemprotan dengan cairan desinfektan dilanjutkan dengan registrasi peserta.

Pangdam juga menyinggung masalah event-event yang akan dihadapi kedepannya. Pada tahun 2020 ini, TNI-Polri akan kembali mengawal dan mensukseskan Pilkada serentak, di wilayah Maluku diantaranya Pemilihan Bupati Seram Bagian Timur, Bupati Kepulauan Aru, Bupati Maluku Barat Daya dan Bupati Buru Selatan.

“Kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses”, tegas Pangdam.

Pangdam juga membahas masalah yang saat ini sedang dihadapi seluruh dunia bahkan Indonesia yaitu mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

“Para Dansat dan Kabalak sekalian agar selalu menekankan atau mengingatkan kepada anggotanya tentang himbauan pemerintah jangan anggap remeh virus covid-19 ini”, himbau Pangdam.

Dalam Rapim ini juga dibahas masalah ataupun kebijakan-kebijakan yang terkait bidang Intelejen, operasi, teritorial, personil, anggaran dll. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Para PJU, Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel