Kasrul Selang Buka Tracing Jejak ‘Kasus 01’ Positif Corona di Ambon - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kasrul Selang Buka Tracing Jejak ‘Kasus 01’ Positif Corona di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dan Kota Ambon mulai menerjunkan tim untuk melacak jejak warga Bekasi yang menjadi pasien pertama positif corona di Ambon, Senin (23/03/2020).

Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan, ada empat tim yang telah dibentuk dan saat ini sedang melakukan tracing untuk melacak jejak pasien tersebut selama berada di Ambon.

“Ada empat tim yang melakukan tracing itu dari Gugus Tugas Pemprov Maluku dan juga Pemkot Ambon,” kata Kasrul, kepada wartawan, di Kantor Gubernur Maluku, Senin.

Dia mengungkapkan, tracing dilakukan mulai dari Bandara Pattimura Ambon, hotel tempat pasien menginap dan transportasi yang digunakan pasien selama berada di Ambon, termasuk ke RSUD Ambon.

“Kalau dia pesawat, dia duduk di kursi berapa, pegang tangan dengan siapa, duduk di samping siapa, di depannya siapa, di belakangnya siapa. Tim kami sudah tracing sampai ke situ, di hotel kontak dengan siapa, kami sudah punya data-data itu. Begitu juga di RSUD dia dilayani oleh perawat di UGD siapa dan seterusnya,” ujar dia

Kasrul menuturkan, dari tracing sementara dilakukan tim, jumlah warga yang berisiko terpapar Covid-19 di Ambon bisa bertambah hingga 100 orang.

“Yang satu orang positif ini saja kami tracing ke belakang sudah hampir 100 orang berpotensi. Karena dia pegang tangan di sinilah, naik mobil pangkalan mana, dia naik angkot mana, itu kan tarik mundur semua,” ujar dia.

Kasrul kembali mengingatkan warga untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan juga kerumunan massa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Demi kebaikan bersama, kami minta warga tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan menghindari kerumunan massa, patuhilah imbauan pemerintah sudah ada juga maklumat dari Pak Kapolri itu harus dipatuhi,” ungkap dia. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...