-->

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maluku Beri Dukungan Kamtibmas Kepada Baharudin Djafar

AMBON, LELEMUKU.COM – Dukungan untuk Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar,M.Si, dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku, terus berdatangan baik dari masyarakat, instansi terkait, maupun Organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi kepemudaan (OKP). Setelah Nadhatul Ulama, kini giliran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku.

Kedatangan Ketua dan pengurus DPD IMM Maluku, di Mapolda, disambut langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan sejumlah pejabat utama.

Ketua Umum DPD IMM Maluku, Aisyah Fakti mengungkapkan, kedatangan ia dan pengurus untuk menemui Kapolda, hanya silaturahmi sekaligus memberikan dukungan kepada Irjen Pol Baharudin Djafar dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku.
“Kita hanya bersilaturahmi dengan pak Kapolda, yang juga orang tua kami. Kami sebagai anak tentu ingin memberikan dukungan kepada pak Kapolda dalam menjaga kondisi keamanan di negeri ini. Apalagi dalam tahun ini juga ada 4 kabupaten yang melaksanakan Pilkada,” kata wanita berkerudung itu, di ruang kerja Kapolda, Selasa (3/3/2020).
Menurut dia, kondisi keamanan di Maluku, memang bukan tanggungjawab aparat keamanan semata, melainkan menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk IMM sendiri.
“Kami juga berharap agar ada komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dari jajaran kepolisian dengan seluruh Ormas, OKP dan masyarakat demi Maluku yang lebih baik kedepan. Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan undangan kepada pak Kapolda untuk menghadiri seminar Milad Nasional DPD IMM, membahas nilai-nilai dasar Pancasila dan UDD 1945 dan agar melibatkan IMM Maluku dalam hal sosialisasi kepada masyarakat,”paparnya.

Sementara itu, Kapolda Irjen Baharudin Djafar memberikan apresiasi kepada DPD IMM Maluku, atas dukungan moril kepada Polda Maluku dalam menjaga kondisi keamanan, dan ketertiban di negeri seribu pulau ini.
“Satu bentuk kehormatan bagi Polda Maluku, karena di datangi oleh pengurus DPD IMM. Memang itu (kondisi keamanan) menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar jenderal polisi bintang dua ini.

karena sudah mau datang berkunjung ke Mapolda Maluku, dalam kunjungan tersebut ada beberapa permintaan dari DPD IMM Maluku.
Orang nomor satu di Polda Maluku itu juga meminta, agar kedepannya IMM dapat melibatkan agama lain dalam berbagai kegiatan, sehingga bisa mewujudkan toleransi yang tinggi dalam bidang keagamaan.

“Insha Allah, komunikasi dan koordinasi itu selalu akan kami laksanakan sehingga Maluku akan menjadi lebih baik,”tegas Kapolda.

Tak hanya itu, Kapolda turut menghimbau untuk DPD IMM Maluku, agar dapat membantu Polda Maluku mensosialisasikan e-tilang cctv yang baru di rilis dan akan di berlakukan pada Wilayah hukum Polda Maluku khususnya kota Ambon. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel