-->

Christian Sohilait Imbau Sekolah se Papua Siapkan Masker Bagi Siswa

Christian Sohilait Imbau Sekolah se Papua Siapkan Masker Bagi SiswaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Papua mengimbau pihak sekolah untuk menyiapkan masker bagi para siswa dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, yang diberitakan sudah masuk Indonesia.

Tak sampai disitu, pihak sekolah diwajibkan untuk menyiapkan tempat cuci tangan bagi para siswa dan guru.

“Sebab saya pikir virus ini menyebar dengan sangat cepat, apalagi pesawat dan kapal setiap hari masuk. Sehingga kita harus lakukan pencegahan lebih awal dimulai dari lingkungan sekolah,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Papua Christian Sohilait di Jayapura, Rabu.

Secara umum Christian katakan, untuk mengantisipasi secara dini penyebaran masuknya virus Corona, seluruh siswa maupun siswi di Papua agar mengurangi kontak jabat tangan saat di lingkungan sekolah.

Sebab ia khawatir puluhan ribu anak Papua bisa tertular virus mematikan itu, bila tidak dilakukan pencegahan sejak dini.

“Saya juga sudah suruh staf untuk menyiapkan rancangan imbauan kepada semua anak-anak sekolah di Papua untuk tidak melakukan kontak pegang tangan langsung tetapi salaman lepas”.

“Intinya kita mau siswa dan siswi di sekolah itu diselamatkan. Kita punya anak-anak sekolah di Papua kan jumlah puluhan ribu dan potensi besar sekali ketika virus itu masuk terutama di daerah pegunungan yang tinggal di honai,” ucap ia.

Sementara terkait merebaknya virus Corona, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam kunjungannya ke Jayapura mengimbau, warga Papua agar tak panik dan tidak pembelian atau pembelanjaan panik.

Ia juga meminta masyarakat agar segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit terdekat bila mendapati gejala demam tinggi, batuk dan sesak napas agar mendapatkan penanganan yang tepat. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel