-->

Cegah Masuknya Covid-19 di Tanimbar, Danlanal Hartanto hadiri Pengecekan Penumpang KM. Sabuk Nusantara 104 di Pelabuhan Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komandan Lanal Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla hadiri pengecekan kesiapan posko gugus percepatan penanganan Covid 19 dan pengecekan penumpang KM. Sabuk Nusantara 104 di Dermaga Pelabuhan Umum Saumlaki, Jalan Pelabuhan Keluraan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (24/03/2020).

Tim posko gugus percepatan penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19) dibentuk dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanimbar, Tim posko gugus percepatan penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Pelabuhan Umum Saumlaki terdiri dari 7 personel Lanal Saumlaki,1 orang Karantina Kesehatan Saumlaki, 6 orang Perawat Puskesmas Saumlaki, 5 personel Koramil 1507/02 Saumlaki dan 2 personel KP3 Pelabuhan Saumlaki.

Hadir langsung pada kesempatan itu orang nomor satu di Kepulauan Tanimbar, Bupati Petrus Fatlolon,S.H.,M.H serta forkopimda antara lain Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saeroddin, S.I.P, M.I.Pol, Kadis Perhubungan Juliana Ongirwaku, S.Sos, Kadis Kominfo Andri Kurniawan, S.P, Ka. UPT kelas II Saumlaki, Yusuf Herjanla, Ka. Pelni Saumlaki, Obednego Manhua, Wakil sekretaris DPRD, Nikson Lartutul serta Wakil Uskup Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD) Romo Simon Petrus Matruty.

Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla beserta forkopimda Kep. Tanimbar tiba di Dermaga Pelabuhan Umum Saumlaki, 5 (Lima) menit sebelum KM. Sabuk Nusantara 104 sandar di Dermaga Pelabuhan Umum Saumlaki. Selepas KM. Sabuk Nusantara sandar, Forkopimda beserta Tim Medis bergegas melaksanakan pengecekan suhu badan pada penumpang yang turun dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan seluruh ABK/Crew KM. Sabuk Nusantara 104, pada pukul 14.45 WIT pengecekan kesehatan selesai dan Forkopimda Kep. Tanimbar pun meninggalkan Pelabuhan Umum Saumlaki. Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Kemudian diketahui bahwa Alat APD yang ada di Posko gugus percepatan penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Pelabuhan Saumlaki sudah sesuai dengan SOP dan dari hasil pengecekan oleh Tim Medis suhu penumpang dilaporkan suhu terendah 35,5° C dan suhu tertinggi 36,7° C. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel