-->

Cegah Covid-19 di Maluku, Murad Ismail Beri Solusi Pembatasan Aktivitas

AMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku, Murad Ismail beri solusi pembatasan aktivitas bagi masyarakat Maluku dan belum menempatkan opsi
Lockdown.

Ia mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah, namun Pemerintah pusat pun belum memutuskan untuk menerapkan opsi lockdown atau mengunci akses masuk dan keluar dari sebuah daerah.

Menurutnya demikian pula Pemerintah Provinsi Maluku, belum menempatkan opsi lockdown sebagai penyelesaian, tentunya semuanya akan dinamis, melakukan penutupan akses terhadap sebuah daerah, alangkah lebih baiknya kita mencari sumber penularan ataupun solusi lain.

“Upaya lain yang bisa dilakukan adalah memberikan pilihan kepada masyarakat untuk melakukan pembatasan aktivitas. misalnya membatasi diri untuk bepergian bila tidak dibutuhkan atau menghadiri kegiatan ramai bila tidak penting,” kata dia melalui akun media sosial resminya saat dikutip pada Selasa (17/03/2020).

Murad Ismail menilai bahwa opsi lockdown ini merupakan keputusan pemerintah. Keputusan lockdown ini pun harus ditetapkan dengan hati-hati dengan mempertimbangkan banyak hal, mengingat Covid-19 mempengaruhi banyak aspek, bukan hanya soal kesehatan semata.

“bila ada pertimbangan untuk melakukan lockdown, maka harus dilihat apakah pilihan tersebut akan menyelesaikan masalah ataukah justru menimbulkan masalah baru. Opsi lockdown tak bisa dilakukan karena ikut-ikutan dengan daerah lain, karena status nya berbeda dengan kita. Pemprov sangat hati-hati betul dengan ini, jadi tidak kemudian harus kenapa tidak ikut seperti ini seperti itu, tidak harus ikut ikutan, ada beberapa pertimbangan untuk hal itu, dan mari kita meyakini untuk tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel