-->

Budi Karya Sumadi Positif Covid-19, Pratikno dan Albertus Budi Sulistya Ungkap Menhub Semakin Sehat

Budi Karya Sumadi Positif Covid-19, Pratikno dan Albertus Budi Sulistya Ungkap Menhub Semakin SehatJAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terdampak wabah virus korona atau Covid-19. Hingga saat ini, Menhub tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/03/2020).

"Saya selaku Wakil kepala RSPAD Gatot Soebroto seizin pimpinan dan juga seizin keluarga pasien nomor 76 yang juga sudah disampaikan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, benar bahwa pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dengan beberapa underlying disease dan juga dari hasil laboratorium confirmed untuk Covid-19," kata Wakil Kepala RSPAD.

"Ya sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak (Wakil) Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub," kata Mensesneg menambahkan.

Pratikno mengatakan bahwa Menteri Perhubungan mengemban tugas-tugas yang sangat penting dan berperan sangat aktif serta menjadi yang terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Banyak sekali tentu saja tugas Kementerian Perhubungan yang terlibat di dalam hal ini, mulai dari evakuasi dan lain-lain, dan penyediaan fasilitas yang juga melibatkan membutuhkan fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan," kata Pratikno.

Berdasarkan laporan terakhir yang diterima Mensesneg dari Menteri Kesehatan, kondisi Menteri Perhubungan dikabarkan semakin baik.

"Jadi ini alhamdulillah doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat. Demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat," ungkap Pratikno.

Sementara itu, untuk menjalankan tugas-tugas Menteri Perhubungan, Presiden Joko Widodo telah mengangkat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

"Presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan Ad Interim yaitu menugaskan Menko yang mengkoordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim. Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu," jelasnya.

Menanggapi kejadian ini, Pratikno menuturkan, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras menangani wabah Covid-19 agar masyarakat terlindungi.

"Ya Pak Presiden dalam hal ini begitu mendapatkan laporan tersebut, terus memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dan juga seluruh jajaran untuk semakin bekerja keras menangani ini agar masyarakat terlindungi dan dampaknya bisa diminimalisir," tandasnya. (KSP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel