-->

Bambang Soesatyo Puji Arsitektur Khas di Stadion Papua Bangkit Sentani

Bambang Soesatyo Puji Arsitektur Khas di Stadion Papua Bangkit SentaniJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo memuji setinggi langit struktur bangunan Stadion Papua Bangkit (Spaba) yang berarsitektur megah nan etnik khas suku dan budaya Provinsi Papua.

Ia pun yakin stadion itu bakal menjadi gelanggang kebanggaan rakyat Papua secara khusus, dan Indonesia secara umum.

“Ketika saya memasuki Stadion Papua Bangkit (Spaba), kesan pertama bahwa pembangunan stadion ini sungguh sangat luar biasa, sangat indah dan megah”.

“Stadion ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Papua bahkan rakyat Indonesia,” jelas Bambang kepada pers, usai meninjau Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3/2020).

Tak hanya itu, ia memuji kualitas rumput Stadion Papua Bangkit yang setara dengan lapangan sepakbola di Eropa.

“Rumput stadion ini di impor langsung dari Italia, sehinggakarena stadion yang dibangun dengan nilai Rp1,3 triliun dari dana APBD Provinsi Papua ini, diharapkan bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola dunia internasional,” harap ia.

Bambang pada kesempatan itu, mengharapkan keberadaan bangunan megah untuk pelaksanaan PON di Papua pada Oktober 2020 mendatang, sekiranya dapat memotivasi atlet bumi cenderawasih untuk berprestasi saat iven empat tahunan itu digelar.

Dia pun berharap stadion dan venue yang sudah di bangun tersebut dapat melahirkan calon atlet masa depan Papua bahkan Indonesia untuk kemudian bisa berprestasi pada iven PON, Sea Game maupun Olimpade.

“Apalagi di kawasan Spaba ini ada stadion akuatik yang tidak kalah hebat dengan Jakarta. Untuk itu, kita dorong agar semua anak Papua bersemangat untuk bisa menjadi juara-juara (baru pada berbagai iven perlombaan di masa mendatang),” pungkasnya.

Diketahui, usai meninjau Stadion Papua Bangkit, Ketua MPR Bambang Soesatyo berbegas kembali ke Jakarta bersama rombongan. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel