-->

Baharudin Djafar hadiri Rapim TNI Polri Wilayah Maluku dan Malut di Ambon

AMBON, LELEMULU.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar,M.Si menghadiri pembukaan Rapim TNI-Polri wilayah Maluku dan Maluku Utara tahun 2020 bertempat di Makorem 151/Binaya Kodam XVI/ Pattimura Ambon, Selasa (10/3/2020).

Rapim TNI- Polri wilayah Maluku dan Maluku Utara tahun 2020 mengambil thema profesionalitas, soliditas dan sinegritas TNI-Polri siap mengamankan pilkada serentak 2020 diwilayah Maluku dan Maluku Utara serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju indonesia maju.

Pembukaan Rapim diawali oleh sambutan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq menjelaskan, kondisi umumnya untuk provinsi Maluku dan Maluku Utara baik secara geografi dan demografi.

“Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tentunya ada potensi konflik dan ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan sehingga dibutuhkan kerjasama TNI-Polri, untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses. Baik di Maluku maupun Maluku Utara,” tutur Pangdam.

Menurut jenderal TNI Bintang dua ini berharap, melalui rapim TNI-Polri dapat lebih mengenal satu sama lain.
“Dapat bergaul, bekerjasama dan berkoordinasi guna lebih meningkatkan soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik. Selama ini gesekan yang terjadi antara anggota harus di hindari atau bila terjadi sedapat mungkin di selesaikan secara cepat,” tuturnya.

Mantan Panglima Devisi II Kostrad inj, sinergitas antara TNI-Polri beserta segenap komponen bangsa merupakan modal utama dan Investasi berharga untuk membangun negeri ini. “Apalagi TNl-Polri sebagai mitra terdekat benar-benar merupakan dua pilar tegaknya NKRI,” tegas orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar mengungkapkan, untuk tetap menjaga komitmen TNI-Polri, agar menjadi garda terdepan dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, demi tetap tegak berdirinya NKRI.

“Menjaga komitmen netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, demi terwujudnya pilkada 2020 yang aman, damai dan kondusif serta bermartabat,” kata Kapolda.

Alumnus Akpol 1986 ini mengatakan, TNI-Polri dan pemerintah harus senantiasa meningkatkan soliditas, serta sinergitas dalam
bekerjasama, guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju.
“Senantiasa melibatkan semua komponen masyarakat sebagai elemen yang tak terpisahkan dalam tugas dan tanggungjawab untuk menjaga serta memelihara stabilitas kamtibmas. Setiap daun yang jatuh atas ijin ridho Allah maknanya, jiwa kita harus disiram dengan rohani agar setiap tindakan dan perbuatan kita selalu dilindungi oleh Allah Yang Maha Kuasa,”tutur mantan Kapolda Sulawesi Barat itu.

Orang nomor satu di Polda Maluku berharap, agar para Kapolres, baik di Maluku maupun Maluku Utara, harus menghadirkan serta melibatkan TNI dalam proses Pilkada di daerah tugasnya masing- masing.

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail menegaskan, momentum penting dan sinergis dalam menangani kerawanan di daerah yakni adanya sinegritas TNI-Polri dan Forkopimda
“TIdak ada mengkotak-kotakan TNI dengan Polri, dan persiapan menghadapi Pilkada serentak khususnya di wilayah maluku yakni 4 Kabupaten didalamnya SBT, Bursel, MBD dan Aru. Untuk itu diharapkan Netralitas TNI-Polri dan bersama sama menjaga keamanan, tetap mempertahankan sinegritas dan solidaritas TNI-Polri sebagai harga mati,”pesan mantan Komandan Korps Brimob Polri itu.

Sekedartahu, hadir dalam Rapim tersebut, Kapolda Maluku bersama, Pangdam XVI/ Pattimura, Gubernur Maluku, Kapolda Maluku Utara, Kabinda Maluku, Kabinda Maluku Utara, Kasdam XVI/ Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Danpurla, Kepala BNNP Maluku, Waka Polda Maluku, beserta PJU Polda Maluku dan PJU Kodam XVI Pattimur, para Kapolres dan seluruh komandan satuan baik TNI maupun Polri. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel