-->

779 Kali Gempa Tektonik Selama Bulan Februari 2020 di Indonesia

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Selama bulan Februari 2020 di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa tektonik sebanyak 779 kali. Jumlah ini meningkat dari bulan sebelumnya Januari 2020 yang terjadi gempa tektonik sebanyak 518 kali.

Menurut Kepala Mitigasi BMKG, Daryono bahwa gempa signifikan (M>5,0) terjadi sebanyak 27 kali, jumlah ini juga meningkat dari bulan sebelumnya Februari yang terjadi sebanyak 18 kali.

Selama Februari 2020 aktivitas gempa yang terjadi didominasi oleh aktivitas gempa magnitudo kecil (M<5,0) yang terjadi sebanyak 752 kali. Jumlah ini juga meningkat dari bulan sebelumnya Februari yang terjadi sebanyak 500 kali.

Gempa dengan guncangan dirasakan oleh masyarakat terjadi sebanyak 76 kali, jumlah ini meningkat dari bulan sebelumnya Februari yang terjadi sebanyak 54 kali.

Selama bulan Februari 2020 terjadi gempa merusak 1 kali, yaitu Gempa Seram Utara M=5,4 pada 8 Februari 2020 pukul 13.36.46 WIB. Gempa ini menyebabkan bangunan pabrik dan sebanyak 21 rumah warga rusak di Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Selama Bulan Februari 2020 klaster aktif gempa tektonik terdapat di Aceh, Mentawai-Sumbar, Bengkulu, Selat Sunda, Jabar, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumba, Alor, Laut Banda, Ambon, Seram, Sulawesi Tengah, Laut Maluku, dan Mamberamo. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel