-->

Stasiun Geofisika Saumlaki Gelar ‘BMKG Goes to School’ di SMP St. Andreas Lauran

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Stasiun Geofisika Saumlaki sebagai perpanjangan tangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan sosialisasi dan edukasi tentang gempabumi dan tsunami di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Andreas Laura pada Kamis (20/02/2020).

Kepala Stasiun Geofisika Saumlaki, George F. A. Muabuay, S.Si., M.Sc mengatakan SMP Santo Andreas Lauran merupakan sekolah yang mendapatkan kesempatan pertama dari 6 sekolah di Tanimbar yang akan dikunjungi pada tahun 2020 ini dengan kegiatan yang bertajuk ‘BMKG Goes to School’.

Kegiatan itu bertujuan agar peserta didik mampu mengenal bencana gempabumi dan tsunami serta memahami informasi mengenai bencana juga cara mempersiapkan diri sebelum, sesaat dan setelah terjadi gempabumi.

Selain itu peserta sosialisasi pun diharapkan menjadi lebih cerdas dalam melakukan upaya mitigasi dan ikut serta dalam menangkal berita bohong atau hoax seputar gempabumi.Diakhir sosialisasi dilakukan simulasi evakuasi mandiri pada saat terjadi gempabumi. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel