Polikarpus Lalamafu Ajak Sarjana Baru Jangan Mengemis Jadi ASN - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Polikarpus Lalamafu Ajak Sarjana Baru Jangan Mengemis Jadi ASN

LAURAN, LELEMUKU.COM – Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Polikarpus Lalamafu S.Sos, MM mengajak sekitar 110 sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma III (D III) yang baru saja diwisudakan untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan jangan hanya berharap bahkan mengemis untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya teringat saat saya wisuda S1 pada tahun 1996, Wagub Maluku Barnabas Orno berpesan bahwa menjadi seorang sarjana itu minimal dia mampu untuk bekerja dan menghidupi dirinya sendiri, mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri, itu baru disebut sarjana. Bukan kita pergi dan mengemis pekerjaan jadi pegawai. Berprofesi sebagai tukang ojek saja, itu sudah mengahasilkan uang, jangan kita berpikir jadi ojek artinya gelar kita ini sudah ada di bawah tanah, tidak seperti itu ya. Anda harus menunjukkan bahwa seorang tukang ojek, suatu saat dia mampu menjadi seorang bos ojek,” ajak dia saat Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda pada Sabtu (09/02/2020).

Kemudian Lalamafu pun memberi pesan kepada seluruh wisudawan untuk mampu menciptakan iklim akademik yang kondusif di tengah masyarakat dan menjujung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan artinya belajar seumur hidup, penelitian artinya melihat fenomena-fenomena sosial yang terjadi di tengah masyarakat dan pengabdian kepada masyarakat.

Secara khusus, ia memberi penawaran kepada para lulusan terbaik di kampus tersebut untuk bersama-sama mengabdi menjadi dosen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menghasilkan lulusan generasi Tanimbar yang profesioanl yang nantinya akan dibiayai pihaknya untuk mengambil sekolah ke jenjang berikutnya.

“Perguruan tinggi di era kompetisi sekarang ini semakin ketat, maka tugas anda selaku insan akademik adalah menjunjung tri dharma perguruan tinggi. Selain itu ada 8 lulusan terbaik yang akan kami tawarkan kalau dapat anda mengabdi di kampus ini dan kami akan sekolahkan anda lagi untuk kembali mengabdi di kampus yang kita cintai bersama ini,” pesan Ketua YPT-RLS itu. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...