Olly Dondokambey Pimpin Apel Korpri dan Upacara Bulan K3 Nasional di Sulut - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Olly Dondokambey Pimpin Apel Korpri dan Upacara Bulan K3 Nasional di Sulut

Olly Dondokambey Pimpin Apel Korpri dan Upacara Bulan K3 Nasional di SulutMANADO, LELEMUKU.COM - Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020, digelar Apel KORPRI dirangkaikan dengan Upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang ke-50 tahun. Dengan tema "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi".

Dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,  FORKOPIMDA Prov. Sulut, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov. Sulut, Pimpinan Asosiasi Pengusaha tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota,  Pimpinan Serikat Pekerja/Buruh tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pimpinan Perusahaan, Para Pejabat Eselon III, IV, Staf dan THL serta perwakilan Pekerja.

Mengawali sambutannya Gubernur memberikan apresiasi kepada segenap Anggota KORPRI di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang masih tetap setia melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta masih tetap konsisten mendukung gerak langkah pembangunan daerah di Bumi Nyiur Melambai. Gubernur juga menghimbau seluruh anggota KORPRI agar senantiasa saling melengkapi dan saling menunjang, sehingga mampu menggapai cita-cita untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Gubernur melanjutkan  dengan membawakan sambutan dari Menteri Ketenagakerjaan RI. Gubernur menyampaikan bahwa penerapan K3 pada revolusi industri 4.0 masih menghadapi banyak tantangan, salah satunya adalah kesiapan tenaga kerja Indonesia dalam menghadapi digitalisasi. Oleh karena itu diperlukan strategi pengendalian yg lebih efektif, efisien serta inovatif dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Gubernur juga mengharapkan semua pihak untuk ikut mengawal agar program dan strategi nasional K3 tersebut dapat berjalan efektif.

"Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan. Komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun SDM unggul untuk mencapai Indonesia Maju." pungkas Gubernur.

Dalam kesempatan ini Gubernur menyerahkan santunan kepada ahli waris karyawan dan juga memberikan penghargaan kepada 4(empat) orang Kepala Daerah (Walikota Manado, Walikota Kotamobagu, Bupati Minahasa dan Bupati Bolmong) atas prestasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Acara ini ditutup dengan atraksi dari Drum Band Gita Abdi Praja IPDN Tampusu, Sulawesi Utara.(DiskominfoSulut)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...