-->

Musa Isir Ungkap Tes Wawancara 454 Calon Anggota DPRP Jalur Otsus Segera Digelar

Musa Isir Ungkap Tes Wawancara 454 Calon Anggota DPRP Jalur Otsus Segera DigelarJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua tengah menjadwalkan waktu dan tempat pelaksanaan tes wawancara kepada 454 calon Anggota DPRP (14 kursi) dari jalur Otsus.

Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir, di Jayapura, Senin (24/2/2020).

“Memang tempat tes wawancara masih belum ditetapkan, soal nanti apakah akan dilaksanakan di lima wilayah adat atau di Kota Jayapura, yang terpenting semua berjalan baik,” ucap Musa.

Ia akui selama ini tak ada hambatan dalam proses perekrutan awa. Hanya saja masih ada kekurangan anggaran yang pserlu segera didiskusikan panitia seleksi dengan pemerintah provinsi.

“Namun meski ada kendala kita tetap targetkan penetapan 14 nama yang akan duduk di kursi DPRP jalur Otsus akan rampung pada Maret 2020,” pungkas ia.

Sebelumnya Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa menyampaikan proses seleksi anggota 14 kursi DPRP dari jalur Otsus  saat ini telah masuk tahap wawancara dan uji kompetensi.

Dimana dari 721 orang asli Papua yang mendaftar, tersaring sekitar 454 orang dinyatakan lulus administrasi.

Pengumuman hasil tahapan seleksi administrasi pun sudah disampaikan lewat media cetak sehingga diharapkan bagi yang lolos untuk segera mempersiapkan diri memasuki tes berikutnya.

“Intinya jika tak ada halangan wawancara dan uji kompetensi akan dilakukan dalam waktu dekat,” ucapnya.

Sementara pada tahapan wawancara dan uji kompetensi, sambung ia, akan ditangani langsung oleh penguji dari Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Papua. Pihaknya berharap seluruh proses ini bisa terlaksana dan rampung dalam tahun ini. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel