Muhammad Bugis Sebut YPT-RLS adalah PTS Taat Asas - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Muhammad Bugis Sebut YPT-RLS adalah PTS Taat Asas

LAURAN, LELEMUKU.COM – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Muhammad Bugis, SE., M.Si menyebutkan bahwa Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari 44 PTS yang taat asas dan telah menorehkan berbagai prestasi.

Ia mengatakan pada tahun 2019 lalu, yayasan tersebut telah memperoleh bantuan dari Kemenristekdikti berupa bangunan 4 ruang kuliah dan di tahun 2020 ini ketiga lembaga pendidikan yang bernaung di YPT-RLS, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) dan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) memperoleh dana penelitian dosen pemula dari 19 PTS.

“Pendidikan tinggi merupakan aset terpenting dalam pembangunan masa depan bangsa. Tanpa pendidikan yang bermutu tidak mungkinlah kita dapat mempersiapkan SDM yang professional, untuk menjadi unggul, pendidikan tinggi kita tentu harus sehat dan dikelola secara serius dengan konsep transparansi,” kata dia saat Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka mewisudakan 110 Strata Satu (S1) dan Diploma III (D III) pada Sabtu (09/02/2020).

Bugis menambahkan juga bahwa untuk menghasilkan perguruan tinggi yang sehat dan bermutu, maka PTS harus taat asas dalam melakukan pelaporan pada pangkalan data pendidikan tinggi (PDDIKTI), maupun dalam melaksanakan proses pembelajaran, peningkatan SDM pendidik dan tenaga kependidikan serta penataan kelembagaan perguruan tinggi.

“Saya berharap semua PTS di kopertis wilayah XII agar dapat meningkatkan kualitas pengelolaan PTSnya masing-masing. Mari semakin membenah diri agar menjadi PTS yang terbaik di Indonesia dengan kunci, taat kelola perguruan tinggi yang merujuk pada semua ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...