Joice Fatlolon Beri Motivasi Kepada Mahasiswa di STTIMASS - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Joice Fatlolon Beri Motivasi Kepada Mahasiswa di STTIMASS

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury, SP memberikan motivasi dalam Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Teologi Injili Mahkota Sion Saumlaki (STTIMAS) pada Senin (10/02/2020).

Dalam kuliah tersebut Joice meminta para mahasiswa dan pelajar STTIMAS yang juga hadir untuk menghidupkan semangat perubahan dan bersyukur dengan segala kelebihan serta jangan menjadikan kekurangan sebagai hambatan atau tantangan yang bisa dilalui.

Ia pun mencontohi jalan hidup dari Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH yang juga sangat sulit pada masa kecil hingga dewasa. Fatlolon harus berupaya keras menghidupi diri sendiri dengan bekerja serabutan dari kondektur angkutan kota hingga menjadi security.

“Bapak Bupati Fatlolon dulu hidup susah, tapi itu tidak menjadi kendala untuk maju. Beliau setia melakukan hal-hal kecil dan tidak putus harapan hingga akhirnya pernah menjadi wakil rakyat di Papua dan Bupati di Tanimbar. Nah, ade-ade pasti juga bisa, jangan patah semangat tetap syukuri segala kelebihan dan mau berusaha untuk menggapai cita-cita,” pinta Joice Fatlolon.

Sementara itu, Ketua STTIMASS, Yustus Elisa Orundalim, S.Pd., M.Pd mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kesediaan dari Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice Fatlolon yang sudah memberikan kuliah umum dengan moto ‘Terpanggil Untuk Melayani Masyarakat Tanimbar’ itu.

Ia pun berharap kepada para peserta kuliah umum tersebut dapat membuka wawasan para peserta dengan lebih leluasa lagi dalam berpikir dan meraih masa depan, secara khusus dalam menyambut beroperasinya Blok Masela.

“Dari sekian bupati dan istri bupati sampai saat ini baru mengunjungi STTIMASS melalui Ibu Joice, kami ucapkan terima kasih. Kami juga tadi memberikan beberapa masukan juga terkait keberadaan kami di Tanimbar, semoga kekurangan-kekurangan, seperti gedung yang lebih layak dan anggaran mahasiswa KKN dapat dijawab,” harap Orundalim. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...