-->

Zainudin Amali Pastikan Kodisi Papua Jelang PON XX 2020 Semakin Aman dan Terkendali

Zainudin Amali Pastikan Kodisi Papua Jelang PON XX 2020 Semakin Aman dan TerkendaliJAKARTA, LELEMUKU.COM - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua  20 Oktober 2020 mendatang, Menpora Zainudin Amali memastikan kondisi Bumi Cenderawasih aman dan terkendali.

Oleh karenanya, ia meminta semua pihak agar tak khawatir sebab ada jaminan keamanan dari pihak TNI/Polri saat penyelenggaraan PON.

“Papua sama dengan provinsi lain, aman terkendali. Aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PO,” ucap Menpora saat menerima rombongan Gubernur Papua Lukas Enembe yang menyampaikan kesiapan pelaksanaan PON 2020, Rabu.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam laporannya memastikan Provinsi Papua sudah sangat siap untuk melaksanakan PON.

Dimana venue dipastikan bakal siap pada Maret 2020 untuk yang dibiayai oleh APBD. Sementara venue yang disiapkan oleh APBN diperkirakan rampung pada Juli mendatang.

“PON di Bumi Cenderawasih, tak sekedar sebuah ajang olahraga semata. Tetapi soal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bakal menghadirkan seluruh atlet dari seluruh nusantara ke Papua”.

“Makanya saya katakan PON ini sudah dinantikan oleh rakyat Papua. Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah,” kata Lukas.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lukas Enembe juga meminta kepada awak media agar menyampaikan ke publik di seluruh Indonesia bahwa Provinsi Papua sudah sangat siap menyambut saudara-saudara dari seluruh Indonesia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel