-->

Yonif 713 Bantu Mengajar di SD Inpres Nafri

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Nafri melaksanakan kegiatan membantu mengajar untuk memberikan kualitas tambahan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak di Perbatasan Papua serta dalam rangka membantu Dinas Pendidikan provinsi Papua tepatnya di kampung Nafri. Pada Jum’at (10/01/2020)

Dalam Kegiatan mengajar dimulai pada pukul 08.30 sampai pukul 11.00 WIT dilakukan oleh anggota Pos Nafri, yang dipimpin oleh Danpos Nafri Letda Inf H R Sitorus bersama 5 orang anggota.

Selanjutnya Danpos Nafri Letda Inf H R Sitorus mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota pos Nafri ini dengan membantu menjadi tenaga pengajar di SD Inpres Nafri sudah menjadi rutinitas dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di Papua,

“Peran aktif kita semua agar dapat memajukan pendidikan di Papua serta dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang ungkul di setiap lini”,”Kata Danpos

Lebih lanjut Danpos juga menambahkan selain memberikan latihan menulis dan berhitung, anggota juga memberikan materi wawasan kebangsaan, olah raga serta mencintai lingkungan hidup atau PLH.

“Pemberian meteri belajar yang kita berikan bertujuan agar nantinya anak-anak Papua ini akan berhasil, berguna bagi bangsa dan negara sehingga bisa membangun tanah Papua ini kearah yang lebih baik,”Tambahnya.

Sementara itu Ibu Margaretha selaku Kepala Sekolah dan Ibu Dewi selaku Guru Kelas 2 menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi tinggi dan dukungan moril bapak TNI yang sudah ikut melaksanakan kegiatan mengajar bagi para siswa-siswi di sekolahnya.

Harapanpun terucap dari Kepala Sekolah SD Inpres Nafri “Semoga Bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas mengamankan perbatasa selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat membantu mengajar di sekolah kami sampai nanti selesai penugasan,”Pungkasnya. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel