-->

Yonif 411 Gelar Pengobatan Gratis di Bupul, Merauke

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga Papua yang tinggal di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan atau biasa disebut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kalimaro kembali menggelar pengobatan gratis di Kampung Bupul, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke. Pada Kamis (09/01/2020).

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar oleh Pos Kalimaro, dipimpin oleh Danki A Satgas Lettu Inf Agus Wibowo, S.T.Han., dengan 10 orang anggotanya bersama 5 personel dari Tim Kesehatan Satgas yang diketuai oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah.

Disela-sela kegiatan pengobatan gratis ini Danki A Satgas Lettu Inf Agus Wibowo, S.T.Han. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan RI-PNG.

“Bhakti sosial pengobatan gratis ini diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan”, Ungkapnya.

Selanjutnya Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Akbar menambahkan bahwa kegiatan pengobatan massal dan pengobatan keliling seperti ini dilaksanakan secara rutin dan terjadwal oleh Satgas, dimana kali ini diadakan di Balai Kampung Bupul, tercatat ada 53 orang yang datang untuk berobat.

“Kali ini Kegiatan yang kita laksanakan secara rutin, di Balai Kampung Bupul, tercatat ada 53 orang yang datang untuk berobat,”Kata Dokter Satgas.

“Pengobatan gratis ini, melayani pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia,dengan sakit yang dikeluhan mulai batuk, pilek, panas, darah tinggi, kolestrol, asam urat, untuk warga yang diperiksa sakit Hernia dikordinasikan dengan Puskesmas Bupul untuk dirujuk ke RSUD Merauke,” Tambahnya.

Sementara itu, Salah seorang warga Kampung Bupul, Bapak Lukius Mikiu (40 thn) mengatakan, bahwa dirinya dan juga warga yang menerima pelayanan kesehatan ini merasa puas dan senang dengan kegiatan tersebut.

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesegatan secara gratis di kampung kami,”pungkasnya. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel