Tari Mansorandak Sambut Kedatangan Kapal Pesiar The World di Biak - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Tari Mansorandak Sambut Kedatangan Kapal Pesiar The World di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM – Dermaga pelabuhan laut Biak dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung Kapal Pesiar “The World” saat bersandar pada Jumat (17/01/2020) sekitar pukul 12.00 wit yang disambut dengan tari yospan, injak piring (mansorandak) bagi Kapten MV The World oleh Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor Turbey Dangeubun, Kepala Dinas Perhubungan, Fransisco Olla, mewakili KSOP Biak, GM. GIA Cabang Biak, GM PT.Pelindo IV Cabang Biak,dan stakeholder terkait di pelabuhan laut Biak, perwakilan TNI Polri.

Para penumpang di Kapal Pesiar ini tidak serta merta melainkan “Miliuner” yang telah melewati sejumlah peraturan yang diberlakukan mulai dari data pekerjaan, pendapatan per bulan hingga asal usul keluarga sehingga wajib terbayar dengan angka Rp 39 miliar hingga Rp 200 miliar per kamarnya.

Mereka ikut Paket ke Goa Jepang dan Pasar Darfuar lewat travel ekowisata Papua melalui kerja sama dengan Cruise Asia 140 0rang ke Biak tapi yang ikut paket 116 orang, dan apartemen terapung ini akan berlayar selama 18 hari di Papua dan berakhir di Maluku, demikian keterangan dari Ekspedition Team, Oswald Huma.

Diakui Kadispar Dangeubun bahwa, kedatangan MV The World meningkatkan citra pariwisata Biak yang pastinya dapat menarik lebih banyak turis mancanegara ke Biak, selain itu kerajinan khas mama-mama Biak laris dibeli para miliuner.

Beberapa masyarakat yang dijumpai saat berada di dermaga menyatakan rasa bangga dan senang dengan kehadiran kapal pesiar ini, bahkan mereka minta agar kapalnya berlabuh 2-3 hari sehingga leluasa mendokumentasikannya.

“Ini hal yang luar biasa, karena penumpang kapal yang mewah ini adalah orang-orang kaya tapi dari cara berpakaian, berbicara mereka sangat sederhana, ramah dan begitu memuji Biak” ungkap Leny, salah satu masyarakat yang berada di dermaga saat kapal akan berangkat Jumat malam. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...