-->

Pradeep Kumar Rawat Kunjungi Biak Guna Seriusi Kerjasama Siapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

BIAK, LELEMUKU.COM – Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat ke dua kalinya kunjungi Biak, hal ini semakin mempertegas keseriusannya dalam melakukan kerjasama pada beberapa bidang, demikian yang terungkap dalam pertemuan yang dilangsungkan di Guest House (Rabu, 15/01/2020).

Pertemuan antara Pemerintah Daerah Biak Numfor yang dipimpin Sekda Markus O. Mansnembra dengan Dubes India Kumar Rawat turut disaksikan Kajari Biak, Danlanudal, serta Kepala Lapan Biak, juga Manager TTCC 8 ISRO.

“Yah kedatangan saya kembali ke Biak untuk melakukan kerjasama untuk membina SDM Biak-Papua jadi lebih baik seperti menyekolahkan anak – anak Biak untuk S2 di India, menjadikan orang-orang yang sangat menguasai IT, dan harus menerbitkan adanya ahli astronot dari Biak” ujar Kumar Rawat.

Selain itu, Rawat menginginkan edukasi bagi kampung-kampung sehingga dalam berinovasi dan memanfaatkan dana yang ada dapat berjalan baik tanpa tersandung kasus hukum mengingat sistem pengelolaan yang terintegrasi atau berbasis IT.

Atas penyampaian inilah, Sekda Markus Mansnembra segera menyiapkan anak – anak Biak – Papua untuk menjawab permintaan dimaksud.

“Kami pemerintah daerah sangat berterimakasih dan menyambut baik keseriusan dari Dubes India sehingga dalam waktu dekat kami segera menyiapkan anak – anak Biak – Papua untuk dibina dan disekolahkan menjadi SDM unggul dan berdaya saing” ujar Markus.

Usai pertemuan, Dubes dan rombongan menuju Lapan, Goa Jepang, dan Vihara, dan direncanakan akan bertolak meninggalkan Biak pada Kamis (16/01/2020). (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel