-->

Petrus Fatlolon Ajak 1.009 Peserta CPNS Tahun 2019 Ikut Tes Simulasi Ulang

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengimbau kepada sebanyak 1.009 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tanimbar Tahun 2019 untuk mengikuti simulasi ulang tes teknis menjawab soal pada minggu ketiga Januari 2020.

Ia mengungkapkan sebelumnya pihaknya telah melakukan pelatihan dan simulasi bagi sebanyak 478 CPNS, namun hasilnya tidak memuaskan karena putra-putri Bumi Duan Lolat tidak mempersiapkan diri dengan baik menghadapi proses CPNS karena dari kegiatan itu hanya 29 peserta saja yang dapat lolos dan memenuhi persyaratan.

“Dari 400 orang CPNS setelah dilakukakn simulasi ternyata hanya 29 orang yang lolos memenuhi syarat itu artinya kalau minggu kemarin itu sudah seleksi, maka hanya 29 peserta yang lolos, padahal kita butuh 140 orang dan putra-putri Tanimbar kita tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi proses CPNS,” ungkap Fatlolon pada Selasa (24/12/2019).

Ia menambahkan jika kuota 140 formasi dengan jumlah pelamar telah mencapai 1.127 orang yang kemudian dari hasil seleksi administrasi tertinggal 1.009 peserta. Fatlolon pun meminta seluruh peserta untuk lebih mempersiapkan diri mengikuti tes yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab.

“Tahun baru silahkan datang ke BKD minta soal CPNS tahun lalu dan belajar bagaimana cara menjawab, supaya bisa lolos. Kalau sudah lolos pasti saya tanda tangan SK diangkat menjadi PNS. Jangan lupa minggu ketiga bulan Januari akan dilakukan pelatihan dan simulai ulang. Saya harap ada yang lolos menjadi PNS dan kuota CPNS mampu direbut oleh anak-anak asli Tanimbar,” tambah Fatlolon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel