-->

M. Thaher Hanubun Resmikan Gedung Pastoran Paroki Santo Petrus dan Paulus Rumaat

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menghadiri Acara Peresmian Gedung Pastoran Paroki Santo Petrus dan Paulus Rumaat, Jumat, (10/01/2020).

Gedung Pastoran tersebut diresmikan oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina, Pastor Beri Rahawarin, mewakili Uskup Diosis Amboina.

Pastor Paroki Rumaat, Pastor Cof Weubun mengakui bahwa dalam proses pengerjaan pembangunan gedung Pastoran sempat terhenti beberapa waktu lamanya, namun umat selalu bersama-sama, susah senang membangun gedung tersebut.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menyampaikan bahwa Kita percaya Tuhan dan Leluhur selalu memberkati usaha kita. Pemerintah Daerah selama ini memberikan perhatian khusus untuk memperhatikan Rumah Ibadat. Semua ini bukan untuk dipuji, namun semuanya hanya semata-mata untuk karya dan Kebesaran Tuhan.

M. Thaher Hanubun kemudian menjelaskan bantuan yang diberikan bagi rumah-rumah ibadat dan sarana-sarana keagamaan.

Ia juga minta untuk meninggalkan perbedaan-perbedaan di masa lalu, karena itu merupakan perjuangan untuk menuju kesuksesan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Malra yang turut mendoakan sehingga kerja keras segenap unsur membuahkan hasil yang baik dengan diakomodir dalam RPJMN 2020 sampai dengan 2024 Pembangunan Jalan Lingkar Kei Besar dapat diselesaikan dengan total anggaran lebih dari 1 Triliun. Mudah-mudahan nantinya, saudara-saudara kita di Kei Besar dapat terlepas dari beban keterisolasian yang dialami selama ini.

Gedung Pastoran tersebut diresmikan langsung oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina, Pastor Beri Rahawarin. Pada kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pemda yang memberikan bantuan selama proses pembangunan dan SDM yang diberikan. Pastor Beri mengatakan, kita tidak mungkin sukses terus, namun kita bisa sukses, gagal dan sukses lagi. Beliau berpesan, kita harus menjadi manusia yang menaruh harapan pada iman dan rahmat.

Ia minta agar Pemerintah Daerah, masyarakat dan Gereja harus sinergi untuk membangun daerah ini. Pastor juga berharap, agar umat harus meningkatkan SDM guna menghadapi era revolusi industri.

Turut hadir yang mewakili Forkopimda, Pimpinan DPRD Kab. Malra, Raja bersama Ibu, Para Pastor dan Pimpinan OPD dan umat Paroki St. Petrus dan Paulus Rumaat. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel