-->

Korbinmas Barharkam, Lemdiklat, dan JICA menggelar monitoring Polmas di Polres MTB

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Korbinmas Barharkam, Lemdiklat, dan JICA menggelar monitoring Polmas di Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) pada (15/1) pada pukul 09:00 WIT, bertempat di aula Rapat Utama (Rupatama) Polres MTB.

Menurut Ketua Tim Anjak Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Andi Heru Santoso, ST.MK., S.H., M.H Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian karena langsung berinteraksi dengan masyarakat desa.
Dikatakan agar setiap anggota dapat selalu bersyukur dalam setiap tugas kedinasan dikewilayahan masing-masing.

“Tetap semangat dan termotivasi untuk melaksanakan tugas. Apabila ada halangan, kesulitan ataupan masalah dalam penerapan pembelajaran yang telah diberikan, diberkasi untuk disampaikan agar bisa di evaluasi,” papar dia.

Selanjutnya Purnawirawan Kombes Pol Dra. Tiktik Rustika menceritakan tentang National Expert JICA dan kerjasama dengan Polisi Jepang.

Dikatakan project dilaksanakan di Saumlaki untuk pembelajaran yang nanti akan disampaikan ketingkat yang lebih tinggi.

Selanjutnya Kapolres MTB, AKBP Andre Sukendar, S.I.K menyampaikan tentang kondisi wilayah hukum Polres MTB dan Polsek jajaran yang berada di Kepulauan Tabimbar.

Acara yang ditutup doa oleh Kasat Binmas Polres MTB Kompol Simon A. Mansiletty ini dihadiri juga Kasubdit Bhabinkamtibnas Dit Bimas Polda Metro Jaya AKBP IGM Sali Pudja Wi, Waka Polres MTB Kompl Lodevicus Tethool, Para Kabag, Kasat, Kasi, KBO dan Perwira Polres MTB.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik kendaraan bermotor roda dua milik Personil Bhabinkamtibmas yang terletak di samping ruang Binmas Polres MTB.
Apel pengecekan personil dan kendaraan Bhabinkamtibmas Polres MTB ini dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit. Binmas Polda Maluku Kompol Y. Parinusa, S.H., M.H.

Ia berharap para personil Bhabinkamtibmas agar lebih giat dalam pelaksanaan tugas dan terpenting agar pembuatan laporan.

“Ketika Tahun kemarin saya ke Mabes Polri, saya mendapat bocoran bahwa Tahun ini atau Tahun depan akan ada prioritas kepada Bhabinkamtibmas dalam mengikuti seleksi SIP. Paling Lambat Tahun depan seluruh Kebutuhan Bhabinkamtibmas akan dipenuhi jadi Bhabinkamtibmas tidak bisa beralasan untuk pelaksanaan Tugas,” ungkap dia dalam arahannya. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel