Kemenhub Sambut Pelayaran Perdana Kapal Cruise MV. The World di Biak - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kemenhub Sambut Pelayaran Perdana Kapal Cruise MV. The World di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memberikan penyambutan khusus atas kunjungan atau pelayaran perdana Kapal Cruise MV. The World dengan GT 43.188 ke tanah Papua, tepatnya di Pelabuhan Biak.

MV The World salah satu kapal pesiar termewah di dunia dan disebut “resident at sea” atau apartemen apung dan untuk mendatangkannya ke suatu daerah perlu kerja keras dan tidak semua Pelabuhan mampu disandari kapal ini namun Pelabuhan Biak mampu disandari oleh kapal tersebut.

Kapal ini baru selesai docking di bulan Mei 2019 dan ini perjalanan perdana setelah dock,dan melakukan perjalanan dengan menyinggahi Biak, Raja Ampat hingga berakhir di Banda Naira Maluku pada tanggal 2 Februari 2020.

Sebelum tiba di Biak, Kapal asal Bahana tersebut bertolak dari Pelabuhan Palau dengan mengangkut 286 orang kru dari 37 Negara dengan jumlah penumpang 195 orang yang berasal dari 19 Negara.

Di akhir kesempatan, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Biak Oktovianus C. Karubaba berharap para wisatawan yang berkunjung ke Kota Biak memiliki kesan yang baik sehingga diharapkan selanjutnya akan ada kapal-kapal wisata lainnya yang akan bersandar di Pelabuhan Biak, sehingga dapat mendorong potensi wisata yang ada disana. (Kemenhub)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...