Kapal AL Nustual Turut Lakukan Pencarian KM. Panji Saputra - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kapal AL Nustual Turut Lakukan Pencarian KM. Panji Saputra

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki bersama tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) pada Senin (20/1) pukul 10.00 WIT turut mencari kapal motor (KM) Panji Saputra yang hilang pada Minggu (19/01/2020).

Pencarian dengan menggunakan KAL Pulau Nustual 1-9-16 ini berangkat dari Pelabuhan Dermaga Ukularan dengan Komandan Kapten Laut (P) Abson Nizam,S.Sos beserta 7 ABK dan 1 personil anggota Sintel.

Berangkat juga dalam SAR KAL P.Nustual I-9-16 diantaranya 4 anggota Polres MTB, 3 anggota Basarnas Pos Saumlaki, 3 anggota Kodim Saumlaki, dan 5 anggota Kompi 3 Yon C Brimob Polda Maluku.

Tim Gabungan itu akan bertolak menuju titik koordinat pencarian di sekitar perairan Pulau-Pulau Babar menuju Yamdena hingga Pulau-Pulau Molu Maru.
Pelepasan pemberangkatan kapal tersebut dihadiri oleh Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M.Tr. Han; Dandim 1507 / Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin, S.I.P, M.I.Pol dan Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar, S.IK.
Dalam arahannya Danlanal mengharapkan agar anggota selau memperhatikan cuaca yang saat ini tidak menentu. Selalu memperhatikan keselamatan personel dan materil.

“Perhatikan benda-benda terapung pada saat melaksanakan SAR dan bila ditemukan agar diamankan untuk di identifikasi. Serta komunikasikan dan infokan kepada nelayan – nelayan di laut tentang kejadian tersebut dan arahkan kepada nelayan apa yang harus dilakukan jika bertemu ataupun melihat KM. Panji Saputra,” tutup dia. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...