-->

Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Abu Dhabi

ABU DHABI, LELEMUKU.COM – Dalam kunjungannya ke Persatuan Emirat Arab (PEA) Presiden Joko Widodo disambut dengan upacara penyambutan kenegaraan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan, Abu Dhabi, pada Minggu, 12 Januari 2020.

Setibanya di Istana Qasr Al Watan sekitar pukul 17.30 waktu setempat (WS), Presiden Jokowi disambut langsung oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ).

Di halaman Istana Qasr Al Watan, upacara kehormatan dimulai dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelahnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Sebelum memasuki Istana Qasr Al Watan, Presiden Jokowi dan MBZ berfoto bersama di ruang sayap kanan ruang penyambutan. Kedua pemimpin kemudian memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

Presiden Jokowi juga menandatangani buku tamu kenegaraan. Presiden Jokowi dan MBZ kemudian berjalan menuruni anak tangga menuju Big Majlis.

Selesai upacara penyambutan kenegaraan, kedua pemimpin melakukan pertemuan bilateral. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan MBZ juga menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman baik antara pemerintah kedua negara maupun perjanjian bisnis.

Rangkaian upacara penyambutan kenegaraan kemudian ditutup dengan jamuan santap malam kenegaraan.

Turut mendampingi Presiden dalam upacara penyambutan kenegaraan dan pertemuan bilateral yaitu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis. (KSP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel