-->

Irham Wairoihan Ajak Umat Islam di Papua Jaga Persatuan dan Kesatuan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan mengajak seluruh umat islam di bumi cenderawasih untuk bersama sama memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun bangsa yang sangat majemuk dengan mengutamakan dan mengedepankan nilai-nilai kehidupan yang universal.

“Khususnya umat islam di Provinsi Papua diharapkan mampu memberikan kontribusi pengabdian terbaik untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI yang lebih kondusif, damai dan sejahtera,”harap Kasdam yang hadir mewakili Pangdam Cenderawasih pada acara Tabligh Akbar dan Doa Awal Tahun Baru untuk Papua Damai, yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (11/1/2020).

Menurut Kasdam, melalui kegiatan ini dapat menyatukan persepsi tentang pentingnya cinta kasih, toleransi, kedamaian, kejujuran, kebebasan, penghargaan, kerendahan hati, tanggungjawab, kerja sama, dan kesederhanaan untuk saling menghormati dan diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan kita seharl-hari

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Papua ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Muhammad Syamsi Ali, l.c (Imam Besar dl lslamic Center of New York Amerika Serikat)

“Semoga tausiyah yang diberikan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah subhanahu wata’ala, serta pencerahan baru tentang wawasan keislaman dan kebangsaan bagi umat manusia pada umumnya,”ungkap Kasdam

Hadir dalam acara tabligh, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Ir. H. Tri Bowo Budi Santoso, MM., M.Tr, Wakil Walikota Jayapura,Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua MUI Papua, K.H Syaiful Islam Al Payage, Ketua PBNU Papua, DR. H. Toni Wanggai, para tokoh agama islam Papua, jajaran TNI Polri dan umat muslim di Jayapura. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel