Herry Naap Harap Semua Pihak Dukung Biak Numfor Sebagai Kota Sehat Tahun 2021 - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Herry Naap Harap Semua Pihak Dukung Biak Numfor Sebagai Kota Sehat Tahun 2021

BIAK, LELEMUKU.COM – MENUJU KOTA SEHAT ! Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua pada tahun 2021 mendatang masuk dalam kategori sebagai kota sehat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).Masuknya Kabupaten Biak Numfor sebagai salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang akan diverifikasi oleh tim dari Kemenkes. Terkait dengan itu maka diharapkan semua komponen yang ada di Kabupaten Biak Numfor ikut memberikan dukungan.Di wilayah Provinsi Papua, hanya Kabupaten Biak Numfor dan Kota Jayapura yang akan dipilih atau diverifikasi oleh tim dari Kemenkes sebagai kota sehat di Indonesia.Terwujud tidaknya Biak Numfor sebagai KOTA SEHAT di INDONESIA tahun 2021 tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Karena semua pihak diharapkan ikut memberikan support terhadap upaya-upaya persiapan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor tahun 2020 ini.“Harapan pemerintah tentunya ada dukungan serius dari semua pihak, apakah kita bisa meraih piala Swasti Saba (pengharkaan sebagai Kota Sehat) di Indonesia tahun 2021 mendatang tentu sebagai kepala daerah saya katakana bisa. Upaya dan kerja keras kita harus dilakukan dari sekarang, saya berharap kepada kita semua ikut memberikan dukungan,” ujar Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.Terkait dengan itu, lanjut Bupati, maka sejumlah kebijakan prioritas akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pada tahun 2020 sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi verifikasi dimaksud. Beberapa diantaranya seperti dengan menjadikan lima Puskesmas sebagai penyangga dengan mini ICU dan penerima rujukan horizontal berbasis wilayah.Kelima Puskesmas itu diantaranya, Puskesmas Koram (wilayah utara), Puskesmas Bosnik (wilayah timur), Puskesmas Yomdori (wilayah barat), Puskesmas Biak Kota (wilayah kota) dan Puskesmas Yenburwo (wilayah Numfor). Sementara Puskesmas yang disiapkan jadi Puskesmas Pariwisata masing-masing; Puskesmas Yawosi, Pasi, Kameri dan Biak Kota.Masih untuk mendukung penilaian 2021 dimaksud, di tahun 2020 Biak Numfor juga akan ditetapkan sebagai kabupaten elminasi malaria dengan angka annual parasit malaria kurang dari satu (1).Dikatakan, bahwa kasus malaria di Kabupaten Biak Numfor sekitar 80 % adalah kasus yang dibawa dari luar karena adanya mobilisasi dari daerah luar Biak masuk ke Biak.“Dibidang kesehatan tahun 2020 juga melakukan kebijakan intervensi program, dengan tujuan tim stunting Kabupaten Biak Numfor yang terbentuk segera melaksanakan fungsinya untuk mewujudkan generasi emas yang sehat dan cerdas,” tandas Bupati Herry A Naap. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...