Thaher Hanubun Hadiri Acara Penutupan Operasi Gondok Gratis di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Thaher Hanubun Hadiri Acara Penutupan Operasi Gondok Gratis di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur

Thaher Hanubun Hadiri Acara Penutupan Operasi Gondok Gratis di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur TUAL, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, M. Thaher Hanubun menghadiri Acara Penutupan Operasi Gondok Secara Gratis yang dilaksanakan di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur selama 6 hari. Acara Penutupan dilaksanakan di Kediaman Bupati Maluku Tenggara, Un, Kota Tual, Sabtu (30/11/2019).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Ros Beruatwarin dalam laporannya mengatakan bahwa Pelaksanaan operasi Gondok telah berlangsung selama 6 (enam) hari dari tanggal 24 November sampai dengan tanggal 29 November 2019 dan telah berjalan dengan baik, dengan progres capaiannya sebagai berikut : Jumlah kunjungan sebanyak 128 orang antara lain, Rawat Jalan sebanyak 91 orang dan Rawat Nginap sebanyak 37 orang, dengan rekapan data per jenis operasi, yaitu: Operasi Gondok sebanyak 28 orang, operasi keloid sebanyak 2 orang, operasi lipoma sebanyak 1 orang dan operasi lainnya sebanyak 1 orang.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PP PERHATI-KL dan Tim Rombongan Dokter.

Hanubun pun turut menyampaikan terima kasih kepada para dokter spesialis TIM PERHATI-KL yang telah datang di Langgur Kab. Maluku Tenggara dalam rangkaian pelayanan dokter terbang untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya operasi gondok dan benjolan pada leher dan kepala bagi masyarakat Maluku Tenggara yang membutuhkan, khususnya bagi masyarakat tidak mampu sejak tanggal 24 November s/d 30 November 2019.

Ia berharap agar Pelayanan yang diberikan selama satu minggu tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menekan angka kesakitan dan angka kecacatan akibat penyakit gondok dan ini merupakan bukti pelayanan yang sangat menyentuh masyarakat dan benar-benar membantu biaya rujukan keluar daerah karena biaya yang cukup besar akibat keterbatasan dokter spesialis di daerah ini.

Dia menjelaskan, Masyarakat yang diperiksa oleh Tim dokter PERHATI-KL di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur sebanyak 32 orang (31 Perempuan dan 1 Laki-laki). Selain itu Tim dokter spesialis ini juga memberikan penyuluhan Kesehatan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) setiap hari kepada masyarakat/pengunjung Rumah Sakit serta memberikan Kiat-kiat tekhnis tentang pengelolaan jalan nafas bagi dokter umum, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lain baik pada rumah sakit maupun Puskesmas yang berada di daratan Kei Kecil.

Bupati berharap kerja sama yang telah terbangun selama ini terus dilaksanakan setiap dua tahun sekali akan tetap terjalin dan dapat terlaksana di tahun-tahun mendatang.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tenggara dan seluruh jajaran atas bantuan pelayanan yang diberikan siang malam tanpa mengenal lelah mendampingi Tim dokter spesialis selama memberikan pelayanan di RSUD Karel Safsuitubun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Jamuan Makan Malam Bersama. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan OPD Kab. Maluku Tenggara, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Anggota PKK Kab. Maluku Tenggara. (HumasMalra))

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...