-->

Satgas Yonif R 300 Bangun Rumah Warga Yamta yang Terbakar

ARSO, LELEMUKU.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana yang dipimpin oleh Sertu Encim Apandi, bersama warga bergotong royong membangun rumah salah satu warga yang terbakar di Pir ll kampung Yamta, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Pada Senin (09/12/2019)

Dimana sebelumnya kebakaran disalah satu rumah warga tersebut karena merembetnya api ketika sedang memasak, dan dengan cepat api melalap bangunan rumah yang terbuat dari kayu berusia tua, Bapak Marcelus selaku tetangga korban yang melihat asap pekat dari dalam rumah, seketika dengan cepat menyelamatkan penghuni rumah yang sudah lanjut usia. Namun api tetap menghanguskan satu bangunan rumah beserta isinya.

Mendengar kejadian tersebut Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana bersama-sama dengan warga Pir ll Kampung Yamta bergotong royong membangun kembali rumah nenek Sunarni (78 th) yang hangus terbakar, Satgas Yonif Raider 300/Bjw beserta warga bahu membahu bekerja bersama-sama untuk membagun kembali rumah tersebut.

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu Encim Apandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menambah solidaritas dan kepedulian warga terhadap sesama,

“Kita dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw akan selalu memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup rukun, bergotong royong serta saling membantu antar sesama. Sehingga warga masyarakat akan lebih memahami arti kebersamaan dalam bermasyarakat. lebih memahami arti penting dan indahnya gotong royong dan tolong menolong antar sesama sehingga pekerjaan akan terasa mudah dan ringan”, Ungkap Sertu Encim Apandi..

Sementara itu Bapak La Dedi selaku Kepala Kampung Yamta mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga Pir ll dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang telah membantu dan ikut serta bekerja-sama dalam membantu meringankan beban warganya.

“Semoga kepedulian sesama dan saling tolong menolong baik pemerintah ke warga maupun warga dengan warga akan selalu ada dalam kegiatan apapun yang sifatnya positif, Ujar Bapak La Dedi. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel