Satgas Pamtas Yonif 305 Ajar Anak-Anak Yayasan Shekinah Wamena Jaga Kesehatan - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Satgas Pamtas Yonif 305 Ajar Anak-Anak Yayasan Shekinah Wamena Jaga Kesehatan

WAMENA, LELEMUKU.COM – Suatu bentuk kepedulian TNI dalam kebersihan dan kesehatan masyarakat serta anak anak di Papua khususnya Wamena, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 305/Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Simon Ponco beserta anggota kesehatan Satgas melakukan kegiatan kebersihan serta mengajarkan anak-anak cuci tangan di Yayasan Shekina Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pada Selasa (3/12/2019).

Dimana kegiatan tersebut dimulai dari yayasan Shekina Wamena, Lettu Ckm dr. Simon Ponco yang berkunjung dan mengecek langsung kebersihan anak-anak di Yayasan Shekina, Wamena saat sedang melaksanakan istirahat.

Selanjutnya Dokter Satgas mengajak anak-anak untuk berbaris dan memeriksa satu persatu tangan anak-anak, serta memisahkan anak-anak yang memiliki luka infeksi, selanjutnya dokter memperaktekan langsung cara-cara membersihkan tangan yang baik dan benar.

“Kami datang kesini untuk melihat serta mengajarkan kebersihan dan kesehatan untuk anak-anak, agar nantinya anak-anak di Yayasan Shekina tumbuh dengan baik serta memiliki kesehatan yang baik dan tidak mudah terserang penyakit maupun infeksi,”Kata Dokters Satgas.

Lebih lanjut, Dokter satgas menyampaikan bahwa “Penting mengingatkan anak-anak untuk rutin membersihkan tangan karena saat mereka makan maka tangan harus selalu bersih demi menghindari dari penyakit.” ujar Lettu Ckm dr. Simon Ponco.

Sementara Dokter satgas memeriksa kesehatan anak-anak, Praka Ibnu selaku Tamtama Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad dengan cekatan membersihkan anak-anak yang memiliki luka infeksi ditanganya dan membalut dengan perban serta mengingatkan untuk jangan sembarangan memegang barang-barang yang kotor dan selalu rajin mencuci tangan,”Tambah Praka Ibnu

Pendeta Diana selaku pembina yayasan Shekina mengucapkan terima kasih kepada para personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad yang menyempatkan waktunya untuk memperhatikan dan memeriksa anak-anak.

Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...