-->

Prajurit Korem 091/ASN Asah Naluri Menembak Dengan Latbakjatri

SAMARINDA, LELEMUKU.COM – Personel anggota Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Mayonif 611/Awang Long Loa Janan Kutai Kartanegara. Rabu, (4/12/2019).

Selain bertugas sebagai satuan kewilayah dan teritorial, anggota yang bernaung di Jln. Gajah Mada No. 11 Kota Samarinda dan mempunyai tanggung jawab wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang bersinggungan langsung oleh perbatasan antara negara Indonesia dan Malaysia di latih dan mengasah kemampuan menembak sebagai bekal pokok TNI AD khususnya Korem 091/ASN untuk menjaga keutuhan wilayah negara Indonesia.

Menurut Kepala Penerangan (Kapen) Korem 091/ASN Kapten Arh Asrul Azis mengatakan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Korem 091/ASN.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan Latbakjatri Triwulan IV ini seluruh anggota Korem 091/ASN wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan senapan dan pistol yang dilaksanakan dua hari mulai hari Selasa sampai dengan Rabu,” tegasnya.

“Kegiatan latihan menembak senjata ringan senapan tersebut meliputi menembak pistol dan menembak senjata M16. Materi menembak senapan M16 dengan jarak 100 meter meliputi 1 sikap yaitu sikap tiarap,” terangnya.

“Selama pelaksanaan latihan menembak prajurit yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai oleh pimpinan petembak (Pibak) dan pengawas lajur dengan harapan agar factor keamanan tetap terjaga serta melatih dan mengukur kemampuan perorangan dalam menembak sejauh mana kemahiran yang dimilikinya,” pungkasnya. (Penrem091)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel