-->

Nurdin Abdullah Lakukan Touring Jetski dari Makassar ke Parepare, Uji Nyali Sekaligus Silaturahmi

PANGKEP, LELEMUKU.COM - Touring Jetski Makassar-Parepare ini selain untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, juga untuk menguji nyali sekaligus untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat.

“Kita touring jetski ini sampai pada Kabupaten Pinrang nanti. Selain kami melakukan silaturahmi dengan masyarakat di pulau-pulau, ini juga untuk menguji nyali dan sekaligus membuktikan bahwa kita masih kuat untuk memimpin Sulawesi Selatan,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Pulau Camba-Cambang, Pangkep, Sabtu, 28 Desember 2019.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di pulau-pulau, termasuk Pulau Camba-Cambang ini untuk mendengarkan masukan dari masyarakat.

“Kegiatan ini untuk sambung silaturahmi. Kami juga mau mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di pulau-pulau,” jelasnya.

Selain itu, Prof Nurdin menjelaskan, bagaimana teknologi sudah berhasil membangun sarana air siap minum atau Arsinum di Pulau Barang Caddi, Kota Makassar. Kedepan, dua kebutuhan dasar masyarakat di pulau-pulau akan dipenuhi, dalam hal ini kebutuhan air bersih dan listrik.

“Kita akan hadirkan air yang langsung bisa diminum, itu hanya dibor lima meter kebawah sudah mendapatkan air. Pemenuhan listrik dari PLN dengan kabel bawah laut. Insyaallah bulan depan kita akan mulai dari Pulau Lae-lae,” kata kepala daerah dengan sejuta inovasi ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah terpenuhi kebutuhan dasar seperti sarana air bersih dan listrik, masyarakat di pulau-pulau akan dilakukan pelatihan untuk mengelola dengan baik hasil tangkapannya masing-masing, supaya ibu-ibu memiliki kerja di rumah.

“Kalau itu (Air bersih dan listrik) sudah bisa terpenuhi, nanti selanjutnya kita akan bahas lagi yang lain apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, termasuk bagaimana hasil tangkapan dari laut bisa diolah dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, dalam sambutan selamat datang kepada rombongan Gubernur Sulsel mengaku, sangat bersyukur dengan kehadiran Gubernur Sulsel di pulau Camba-cambang ini.

“Selamat datang Bapak Gubernur dan rombongan. Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak Gubernur ini bisa membuat masyarakat ramai lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel