-->

Jurnalis Berperan Penting dalam Promosi Destinasi Wisata di Bali dan Lombok

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Para jurnalis mempunyai peranan yang sangat penting dalam mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) hal itu seturut dengan era digital yang begitu pesat saat ini.

Maka Kemenparekraf mengadakan media trip dengan mengajak sejumlah wartawan, influencer media sosial, travel agent, dan perwakilan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) asal Dubai untuk mengunjungi tempat wisata di Bali dan Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Beberapa destinasi wisata yang dikunjungi di Bali antara lain Ubud, Kintaani, Desa Wisata yang terbersih di dunia, Penglipuran, Seminyak, dan Kuta. Sedangkan di Lombok, mereka dibawa untuk mengunjungi Mandalika atau New Sirkuit for MotoGP 2021, Kampus Poltekpar Lombok, Desa Sade dan Desa Tetebatu serta Pulau Gili.

Mandalika dipilih menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi karena sekaligus untuk mempromosikan Moto GP Mandalika kepada wisatawan mancanegara, khususnya Dubai, yang mempunyai penduduk 3,1 juta. 90 persen penduduk Dubai bahkan ekspatriat yang datang dari berbagai negara. Oleh karena itu, dinilai tepat untuk mempromosikan event Moto GP Mandalika yang akan berlangsung pada 2021 kepada rombongan media trip asal Dubai. (Kemenparekraf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel