-->

Gempa 4,5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa 4,5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar, Tidak Berpotensi TsunamiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Gempa bumi kembali mengguncang Kepulauan Tanimbar dekat perairan Banda, Provinsi Maluku pada Kamis (12/12/2019).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku via akun twitternya menyatakan gempa dengan magnitudo 4,5 Skala Richter (SR) ini terjadi pada pukul 06.59 WIT dengan koordinat 6.48 Lintang Selatan (LS) dan -130.6 Bujur Timur (BT).

Meski terjadi di perairan dengan kedalaman 148 km dibawah permukaan laut. Gempa yang berjarak 145 km arah Baratlaut, Kota Larat, Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya pada 4 Desember 2019, terjadi gempa dengan magnitudo 5,5 SR yang mengguncang perairan utara. Namun gempa tersebut juga tidak berdampak tsunami. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel