-->

Eva Hanubun Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan di Maluku Tenggara

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Kei Besar Selatan, Kecamatan Kei Besar Utara Barat dan Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan sekaligus mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Lantai III, Rabu, (11/12/2019)

Ketua TP. PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Eva E. Hanubun mengatakan, Visi dan Gerakan PKK adalah Terwujudnya Keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Menurutnya, Visi tersebut bisa terwujud jika 10 Program Pokok PKK dapat diimplementasikan secara baik salam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Kondisi tersebut akan dipengaruhi oleh 5 hal pokok yaitu penguatan terhadap Kelembagaan TP PKK disemua jenjang Kepengurusan, penguatan terhadap Sumber Daya Manusia usia TP PKK yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan pelatihan-pelatihan, kursus-kursus maupun sosialisasi, penentuan program prioritas yang sesuaikan dengan kondisi daerah dan merupakan penjabaran dari 10 Program Pokok PKK, penguatan Dana, apapun yang kita lakukan kalau tidak didukung dengan kemampuan dana maka semua akan sulit dilaksanakan dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam mendukung 10 Program Pokok PKK.

Pj. Sekretaris Daerah, Bernardus Rettob, S.Sos yang mewakili Bupati Maluku Tenggara menyampaikan bahwa Paud merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan mereka akan menjadi modal pembangunan yang berdaya saing tinggi.
Menurut Beliau, Bunda Paud berperan sebagai penggerak bagi semua pihak untuk mewujudkan Gerakan Paud Berkualitas, melalui Kepedulian, Pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Oleh karena itu, Bunda Paud memegang peranan penting bagi pelaksanaan pendidikan Anak Usia Dini.
Pj. Sekda berharap, Pelantikan dan Pengukuhan yang baru saja dilaksanakan, menjadi sarana penguatan komitmen, untuk mengabdi dan berkarya bagi daerah, melalui pembinaan dan pendidikan anak usia dini, yang berkualitas bagi penyediaan SDM Unggul Maluku Tenggara Ke depan.

Hadir pada Acara Pelantikan dan Pengukuhan diantaranya, Pimpinan OPD, Ketua dan Anggota TP PKK Kab. Maluku Tenggara dan undangan lainnya. (HumasMalukuTenggara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel