BPPSDM Kemkominfo selenggarakan Pelatihan Teknik Bagi ASN Daerah 3T - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

BPPSDM Kemkominfo selenggarakan Pelatihan Teknik Bagi ASN Daerah 3T

KUPANG, LELEMUKU.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) selenggarakan Pelatihan Teknis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T) Bidang Informatika dan Bidang Kehumasan, Selasa (3/12/2019) di Hotel Aston Kupang.

Kegiatan Pelatihan Teknis untuk ASN daerah 3T ini dalam rangka peningkatan kompetensi profesional tenaga kerja yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era revolusi industri 4.0 dengan peserta dari Dinas Kominfo dan Kehumasan se Provinsi NTT dari tanggal 3-7 Desember 2019.

Kepala BPPSDM Kemkominfo Ir. Ruslan Harus (Rusla) dalam sambutanya mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan tanggal 20 Oktober yang lalu, ada lima arah pembangunan, diantaranya pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi Ekonomi.

Ruslan menambahkan, adapun arah pembangunan SDM meliputi Peningkatan Kapasitas SDM sebagai individu dan lembaga serta peningkatan produktivitas SDM meliputi Ekosistem.

“pelatihan teknis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T) merupakan komitmen BPPSDM Kemkominfo dalam mengimplementasikan arahan Bapak Presiden,” tegasnya.

Sementara itu Gubernur NTT dalam arahannya yang disampaikan Asisten Administrasi umum Kosmas Damianuslana mengatakan komitmen Pemerintah Provinsi dalam pengembangan kualitas SDM terbuat dalam RPJMD 2018-2023 Provinsi NTT.

“Dalam dokumen RPJMD yang berkaitan dengan pengembangan SDM ada 3 bagian penting: ASN provinsi NTT dituntut untuk berpikir out of the box (berpikir luar buasa) sehingga kualitas SDM menjadi penting.

Kemudian ASN harus bertindak cepat, kreatif dan inovatif dan bertindakpun secara inovatif, dan penggunaan IT provinsi NTT melaksanakan pengelolaan tata usaha berbasis IT dengan meluncurkan aplikasi Elektronik Naskah Dinas NTT (Enadi NTT),” tegasnya. (DiskominfoMangBar)

(jita, yanti, syarif ab)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...