BKSDA Maluku Buka Rumah Budidaya Lelemuku di Tnyafar Minanlel - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

BKSDA Maluku Buka Rumah Budidaya Lelemuku di Tnyafar Minanlel

ADAUT, LELEMUKU.COM – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Maluku meresmikan rumah budidaya Lelemuku atau angrek larat endemic dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Tnyafar Minanlel yang berada di Pulau Angwarmase wilayah Desa Adaut, Kecamatan Selaru pada Kamis (07/11/2019).

Dalam sambutannya Kepala BKSDA Maluku yang dibacakan oleh PLH Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Maluku, Franston Kunu berharap dengan adanya rumah lelemuku itu, masyarakat dapat semakin melestarikan lelemuku di alam dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan itu BKSDA Maluku bekerjasama dengan DPPU Pertamina dan acara itu pun dihadiri oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Tanimbar, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Kepala Desa Adaut.
Selepas peresmian, kegiatan berlanjut dengan Pelatihan Budidaya Anggrek pada tanggal 8 dan 9 November dengan narasumber dari peneliti Balai Penelitian dan Pengembangan LHK Makassar, Bayu Wisnu Broto, S.Hut., M.WC. dan dari Pegiat Komunitas Jogja Orchid Society (JOS) Ibnu Rochman.

Kegiatan pelatihan itu dimulai dengan praktek pengawinan bunga anggrek dan dilanjutkan dengan proses pengeluaran bibit anggrek dari botol hingga proses penanaman di sabut kelapa dan pot. Di akhir kegiatan, peserta juga dilatih dalam pembuatan packaging anggrek dengan media batok kelapa dan sabut kelapa. (BKSDAMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...