-->

Royke Lumowa Kendarai Jetski di Perairan Maluku Barat Daya

TIAKUR, LELEMUKU.COM – Setelah sebelumnya mengarungi Lautan Banda Kab. Maluku Tengah hingga perairan Maluku Tenggara ( Tual ) dan Maluku Tenggara Barat ( Saumlaki ) kini Jet Ski yang dikendarai sendiri oleh Kapolda Maluku tersebut telah berada di wilayah perairan Maluku Barat Daya.

Setelah menempuh perjalanan laut dengan menggunakan Jet Ski, dari Pelabuhan Kroing Kecamatan Babar Timur Kabupaten MBD dengan jarak tempuh laut 104 mil, Bapak Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa., MM dengan mengendarai Jet Ski beserta rombongan antara lain Dir Polairud Polda Maluku, AKBP. Harun Rosyid., SiK, Wadir Polairud Polda Maluku, AKBP. Sigit Nurochmat Hidayat., SH dan Tim Patroli Jarak Jauh Polairud Polda Maluku yang menumpangi KMP. Banda Sea dan Tactikal Boat tiba di Pelabuhan Kaiwatu Kecamatan Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Tiba di pelabuhan Kaiwatu, Bapak Kapolda Maluku dan rombongan di sambut oleh seluruh Personil Polres MBD beserta Masyarakat dengan teriakan penyemangat disertai dengan tari – tarian adat bumi Kalwedo dan pengalungan kain tenun oleh Polisi Cilik serta prosesi adat makan siri pinang sebagai ucapan selamat datang di bumi Duan Lolat.

Penjemputan Bapak Kapolda Maluku juga diramaikan dengan Goyang Kaka Enda bersama, Goyang Flobamora dan Wayase bersama, setelah itu Bapak Kapolda Maluku bersama rombongan bertolak menuju kediaman Bupati MBD untuk beristirahat.

Dalam sambutannya, Bapak Kapolda Maluku menjelaskan, ” Tujuan saya datang kesini dengan menempuh perjalan yang cukup berat menggunakan Jet Ski adalah agar para pemuda dapat lebih mencintai Tanah Air dari Sabang smp Merauke dimana sebagian besar Negara kita adalah Laut dan diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat pantang menyerah, hidup rukun dan damai serta saling berbagi. Biarlah perjalanan ini menjadi sebuah sejarah yang terukir sehingga dapat membangkitkan semangat Generasi Muda yang ada di Moa dan dapat menarik Investor untuk datang ke sini”. (PolresMBD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel