Demi Tingkatkan Nilai UN, MKKS SMA Tanimbar Gelar Penguatan Kapasitas Guru - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Demi Tingkatkan Nilai UN, MKKS SMA Tanimbar Gelar Penguatan Kapasitas Guru

Demi Tingkatkan Nilai UN, MKKS SMA Tanimbar Gelar  Penguatan Kapasitas GuruSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan pelatihan penguatan kapasitas mutu guru dalam rangka persiapan Ujian Nasional (UN) Tahun 2020 di SMA Kristen Saumlaki pada Kamis (07/11/2019) hingga Sabtu (09/11/2019).

Menurut Ketua MKKS SMA Tanimbar yang juga merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kristen Saumlaki, Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si bahwa kegiatan itu digelar demi untuk meningkatkan nilai dari mata pelajaran UN, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Biologi yang perlu ada peningkatan dari tahun 2018 lalu.

“Kami memandang bahwa nilai UN ini masih perlu adanya kerja keras untuk harus dinaikan, sehingga ini merupakan bagian dari upaya program MKKS untuk bagaimana bisa memberdayakan bapak dan ibu guru di sekolah masing-masing. Agar pada waktunya mereka boleh menyiapkan para siswa dan akhirnya siswapun pada saat menghadapi UN dan mendapatkan hasil yang meningkat dari tahun kemarin,” ungkap dia kepada Lelemuku di ruang kerjanya pada Jumat (15/11/2019).

Batlayar mengatakan jika demi hasil yang maksimal, pihaknya pun mengundang penulis buku Biologi, Kristianto dan penulis buku Matematika, Ketut dari PT. Erlangga Perwakilan Maluku yang adalah penerbit buku terkenal di Indonesia.

Dirinya pun berharap kepada para guru mata pelajaran UN tersebut untuk dapat kembali ke sekolah masing-masing dan membagikan ilmu yang diperoleh kepada para guru lainnya, karena selain materi kapasitas mutu guru untuk UN, para peserta juga mendapatkan materi tentang peningkatan pembelajaran dan penilaian dengan konsep ‘High Order Thinking Skills’ (HOTS).

“Kita masih tetap bekerja keras, harus kita jujur bahwa kita masih dibahwa standar minimal nasional yaitu 55. keseluruhan di Tanimbar kita bicara rata-ratanya kita belum mencapai, karena itu kita harus kerja keras untuk bagiamana meningkatkan kompentensi guru dan dilanjutkan ke anak-anak didik kita,” harap Batlayar. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...