-->

Sebelum Maruf Amin ke Jepang, Jokowi akan Perkenalkan Para Menteri Kabinet Periode 2019-2024

Sebelum Maruf Amin ke Jepang, Jokowi akan Perkenalkan Para Menteri Kabinet Periode 2019-2024JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan susunan kabinet yang akan membantunya para periode pemerintahan 2019-2024 sudah rampung. Ia berencana akan memperkenalkan para menteri yang akan membantunya itu pada Senin (21/10) besok, sebelum Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 K.H. Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang untuk menghadiri pelantikan Kaisar Jepang, Naruhito.

“Besok pagi saya kenalkan karena nanti sorenya Pak Kyai Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Minggu (20/10) siang.

Menurut Presiden, para menterinya itu akan diperkenalkan dulu sebelum dilantik. “Ya dikenalkan dulu, dikenalkan dulu, ya kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan mesti dilantik,” ujarnya. Namun Presiden tidak mengatakan secara pasti kapan pelantikan akan dilakukan.

Yang jelas, menurut Presiden Jokowi, susunan kabinetnya sudah rampung. Mengenai apakah ada menteri Partai Gerindra, Presiden meminta untuk melihat besok.

Sedangkan mengenai jumlah menteri dari partai politik sebanyak 16, Presiden tidak membenarkan tetapi juga tidak menolak pertanyaan wartawan. “Ya, kurang lebih. Saya hitung-hitung, kurang lebih,” ucapnya.

Para menteri itu, menurut Presiden, menteri lama yang bertahan masih banyak. Tetapi menteri baru lebih banyak.

Menjawab wartawan mengenai perayaan pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024 yang dilakukan sederhana, Presiden Jokowi mengatakan, karena ini sudah yang kedua.

“Yang paling penting, saya kira setelah pelantikan yang paling penting kita kerja bersama, kerja bersama-sama, membawa negara ini kepada sebuah Indonesia maju,” kata Presiden Jokowi.

Saat dalam perjalanan menuju Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Jokowi menyempatkan diri dari kendaraan yang ditumpanginya untuk menemui sejumlah relawan yang merayakan pelantiannya di Taman Sudut Pandang, Monas, Jakarta. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel