-->

Polres MTB Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91

Polres MTB Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) melaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 pada Senin (28/10/2019) sekitar pukul 08.00 Wit, di Halaman Mako Polres Maluku Tenggara Barat Jalan Ir. Soekarno Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Tanimbar Selatan, Kapolsek Wertamrian dan Perwira Polres Maluku Tenggara Barat,serta peserta Upacara yang terdiri dari pers Samapta, Pers Polsek jajaran, Pers Sat Lantas, pers Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba,pers Staf Polres serta pers Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor.

Dalam Upacara tersebut Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,S.H.M.H., selaku Inspektur upacara,Paur Subbag Dalops Bag Ops Iptu Petrus M.Anthon A.Layan selaku Perwira upacara dan Kbo Sat Samapta Ipda E.R.Keliduan sebagai Komandan Upacara.

Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan amanat yakni “Hari sumpah pemuda ke- 91 kali ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.Bahwa hanya dengan Persatuan kita dapat mewujudkan cita – cita Bangsa.

“Kita tahu dan merasakan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan pengetahuan namun sisi lain pengembangan ini mempunyai dampak negativ, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, Pornografi, Narkoba, Pergaulan bebas sehingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.” Kata Waka Polres pada amanat yang dibacakan.

Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 1928 merupakan salah satu tonggak penting dalam sejarah Indonesia. Sumpah Pemuda harus dimaknai oleh para pemuda-pemudi Indonesia sebagai semangat untuk mempererat dan mempersatukan bangsa Indonesia dari beragamnya budaya, agama, dan bahasa.

Sementara itu, pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang dilaksanaan Polres Maluku Tenggara Barat, berlangsung aman dan lancar. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel