Petrus Fatlolon Undang Dubes China Abadikan Jalan S. J. Oratmangun di Saumlaki - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Undang Dubes China Abadikan Jalan S. J. Oratmangun di Saumlaki

Petrus Fatlolon Undang Dubes China Abadikan Jalan S. J. Oratmangun di SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH mengundang Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk China dan Mongolia, Drs. Djauhari Oratmangun hadiri dalam acara pengabadian Nama Jalan S. J. Oratmangun di Kota Saumlaki pada Senin (14/10/2019).

Bupati Fatlolon mengatakan pemberian nama Alm. S. J. Oratmangun di ruas jalan menuju Desa Olilit Lama, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) merupakan bentuk penghargaan, penghormatan dan apresiasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Tanimbar kepada bupati pertama tersebut, yang merupakan tokoh pembangunan dan pemekaran Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) pada tahun 1999 lalu.

“Almarhum S.J. Oratmangun adalah sebagai pahlawan daerah Karena itu harus diabadikan melaui nama jalan dan patung yang akan kita bangun tahun depan. Ini dimaksudkan untuk menjadi satu catatan sejarah yang bekelanjutan untuk wajib mengetahui siapa bupati pertama dan siapa tokoh pembanguna dan pemekaran kabupaten,” kata dia.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos, ia mengutip kata Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan jangan sekali-kali melupakan sejarah. Menurutnya Alm. S. J. Oratmangun telah menoreh sejarah dalam peletakan dasar pemerintahan dan pembangunan di Bumi Duan Lolat.

“Orang yang telah menoreh sejarah di negeri ini, peletak dasar pemerintahan, pembangunan dan pejuang bagi pemekaran ini patut kita hormati dan hargai. Karena itu sebagai generasi muda, mari kita berusaha menjadi peletak budaya supaya kita mengukir sejarah yang baik bagi negeri ini. Saya pun ucapkan terima kasih pak dubes dan keluarga besar atas kehadirannya,” paparnya.

Sementara itu, Dubes Djauhari Oratmangun yang merupakan anak pertama dari Bupati pertama Tanimbar, Alm. Drs. Salmon Joseph Lebitduan Oratmangun itu mewakili keluarga besarnya memberikan ucapan terima kasih kepada Pemda dan seluruh masyarakat Tanimbar yang sudah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap karya kerja dari ayah dan ibunya. Ia pun berharap semoga penghargaan melalui nama jalan dan patung dari ayahnya yang akan dibangun tersebut dapat menggugah seluruh masyarakat untuk bersama-sama lagi bersinergi, bekerja sama  dengan Pemda untuk membangun Tanimbar yang lebih baik lagi.

“Saya berterima kasih sekali atas nama keluarga besar Alm. S. J. Oratmangun atas penghargaan yang diberikan berupa apresiasi terhadap karya kerja yang telah dilakukan oleh ayah dan ibu kami, jadi kami semua dengan tulus hati menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini,” tutup dia. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...