-->

Pekerja AS dan General Motors Capai Perjanjian Sementara

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Persatuan Pekerja Mobil atau United Auto Workers, UAW mengatakan hari Rabu (16/10/2019), telah mencapai kesepakatan sementara dengan perusahaan mobil General Motors (GM), suatu perkembangan yang dapat menyelesaikan pemogokan sebulan penuh di seluruh Amerika.

Dua komite serikat buruh dan anggota serikat buruh itu harus menyetujui perjanjian kerja empat tahun yang baru, sebelum hampir 50.000 karyawan yang digaji per jam, kembali bekerja, kata UAW.

Persyaratan perjanjian sementara itu tidak diungkapkan, tetapi kemungkinan akan mencakup persyaratan bagi perusahaan raksasa pembuat mobil AS itu, untuk membuat mobil-mobil baru di pabriknya di Amerika.

Kedua pihak telah melakukan perundingan ketika masa depan industri mobil Amerika sedang tidak menentu.

Setelah meningkat dalam ekspansi ekonomi terpanjang dalam sejarah AS, penjualan mobil tampaknya menurun.

Selain itu, perang dagang yang dilancarkan Presiden Donald Trump dengan Tiongkok dan diterapkannya tarif impor baja dan aluminium , telah menaikkan biaya bagi para pembuat mobil.

Pemogokan menyebabkan tutupnya 33 pabrik GM di sembilan negara bagian AS. Ini adalah pemogokan nasional pertama yang dilakukan UAW di AS sejak penghentian kerja dua hari pada 2007. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel