-->

Nurdin Abdullah Apresiasi Peran IPHI Optimalkan Pelayanan Ibadah Haji di Sulsel

Nurdin Abdullah Apresiasi Peran IPHI Optimalkan Pelayanan Ibadah Haji di SulselMAKASSAR, LELEMUKU.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah (NA) memberikan apresiasi atas peran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel pada pelayanan penyelenggaraan ibadah haji khusus di wilayah timur Indonesia.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai sebuah tahapan penting yang dilakukan IPHI Sulsel dalam memantapkan pemahaman kita terhadap pemberdayaan penyelenggaraan haji,” ungkap Prof NA dalam sambutannya, di Ruang Rapim, Kantor Gubernur Sulsel, Senin (28/10/2019).

Peran IPHI, lanjut Nurdin, berdasarkan aturan yang telah ditetapkan dalam rapat bersama pengurus baru IPHI Sulsel, adalah meningkatkan pelayanan penyelenggaraan urusan haji lebih responsif dan melayani bagi seluruh calon jamaah haji dari Sulsel.

“Saya menghargai langkah-langkah dan rencana besar IPHI dalam menyampaikan pemikiran-pemikiran yang positif terhadap penyelenggaraan haji,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini mengatakan, potensi haji di Sulsel sangat besar dan harus dapat dimanfaatkan, tidak hanya bagi calon jamaah haji, tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Begitu pula, bagaimana soal efisiensi penyelenggaraan haji, peningkatan pelayanan bagi para jamaah haji, dan pemanfaatan potensi ekonominya perlu secara terus menerus ditingkatkan, sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman,” jelas Nurdin.

“Saya yakin kita semua memahami penyelenggaraan ibadah haji adalah sebuah ikhtiar bersama yang dalam pengelolaannya melibatkan berbagai unsur dan lembaga, dari pemerintah daerah hingga Kementerian di pusat,” sambungnya.

Menurut Prof NA, keterlibatan berbagai unsur dalam penyelenggaraan ibadah haji di Sulsel mengharuskan semua pihak bersinergi dengan semua pihak yag terhubung.

“Di samping itu, penyempurnaan sistem pengelolaan dan pelayanan harus terus dilaksanakan, mengingat jumlah calon jamaah haji setiap tahunnya terus meningkat. Karenanya perlu ada kesatuan gerak dan cara pandang sama dari seluruh terkait dalam menerapkan unsur berbagai kebijakan telah ada dan di sini,” terangnya.

Hadir pada kesempatan rapat tersebut, mantan Gubernur Sulsel periode 2003-2008, Amin Syam, tokoh-tokoh berpengaruh Sulsel dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel