-->

Militer Suriah Apresiasi Serangan Menewaskan Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi

Militer Suriah Apresiasi Serangan Menewaskan Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al BaghdadiDAMASKUS, LELEMUKU.COm - Pemerintah Suriah melalui militernya menyatakan apresiasi kepada Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang berhasil memukul mundur kelompok organisasi negara Islam di Suriah dan Irak (ISIS) bersama pemimpin mereka Abu Bakar Al Baghdadi.

Menurut komandan Angkatan Bersejata Suriah (SDF), Mazloum Kobani Abdi pada Minggu (27/10/2019), operasi yang dilakukan pasukan khusus AS dan didukung pihaknya di kota kecil Barisha, Distrik Homs, Provinsi Idlib ini merupakan momen bersejarah yang dengan sukses mengalahkan musuh negaranya tersebut.

Ia melanjutkan operasi militer di Qurqania yang berbatasan langsung dengan Turki ini merupakan kerja sama intelejen gabungan antara Suriah dan Amerika Serikat.

Penyerangan ini disetujui oleh Presiden AS, Donald Trump yang sepakat dengan adanya gempuran militer ini.

Dalam pernyataan singkatnya di twitter, Trump mengungkapkan "Sesuatu yang besar baru saja terjadi."

Menurut laporan lanjutan dari militer AS di Washington DC  hal ini terjadi setelah ia dan kelompoknya diserbu oleh pasukuan khusus Amerika Serikat (AS)

Dikatakan, dalam beberapa hari terakhir, pasukan khusus AS telah melakukan penyerangan di wilayah Qurqania dengan menargetkan pemimpin negara khilafah tersebut.

Serangan yang juga membunuh istri Bakr Al Baghdadi itu dilakukan dengan menggunakan helikopter, pesawat jet dan drone. Dan diklaim tidak membunuh warga sipil,

Sementara itu, akun telegram media propaganda ISIS, Amaq belum memberikan tanggapan terkait serangan ini. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel