-->

LDII Papua Fokus Pengembangan Bidang Ekonomi dan Pendidikan Berbasis Digital

LDII Papua Fokus Pengembangan Bidang Ekonomi Dan Pendidikan Berbasis DigitalJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua  menyelenggarakan acara Sosialisasi Hasil Lokakarya Nasional dengan tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital dan Membanguna Literacy Digital untuk Membangun Digital Learning Guna Akselerasi Pendidikan Karakter, pada tanggal 27 Oktober 2019 di Kompleks Masjid Al-Manshurin, Yabansai Heram Jayapura.

Acara ini bertujuan untuk pengembangan di bidang ekonomi dan pendidikan berbasis digital. Acara yang diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari perwakilan Anggota LDII dari 16 Kabupaten/Kota se Provinsi Papua, di awali dengan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Papua, Drs.H.Winoto,M.Pd.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi ada 3 (tiga) komponen yaitu pertama : struktur, kedua : kultur atau budaya dan ketiga : tekhnologi, karena itu untuk mengimbangi era digitaliasi 4.0 maka diharapkan di bidang ekonomi penting bagi para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk dibina dalam memasarkan hasil usahanya secara digital atau online. Sedangkan di bidang pendidikan diberikan pembinaan kepada para siswa untuk memanfaatkan internet sehat dan tidak hanya bermain game online.

Pembukaan Sosialisasi Hasil Lokakarya Nasional ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Provinsi Papua, Kansiana Salle, SH, pukul 09.30 WIT.

Sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Papua yang menangani secara teknis bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menyampaikan perkembangan infrastruktur TIK di Provinsi Papua.

Point penting yang disampaikan dalam sambutannya yaitu untuk dapat memanfaatkan secara baik era digital dalam pengembangan ekonomi UKM serta harus berkolaborasi dengan penduduk asli Papua dan ikut membantu dan membina mereka mengembangkan hasil bumi yang ada sehingga tercipta kerjasama yang baik antara pengusaha non Papua dan pengusaha asli Papua, dan memperkecil kesenjangan yang ada. Begitu pula dalam bidang pendidikan beliau menyarankan pemanfaatan internet secara sehat dan menjadikan internet sebagai media pembelajaran yang tertuang dalam situs-situs resmi yang ada.

Acara pembukaan sosialisasi ditutup dengan pemberian plakat oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Papua kepada Kepala Dinas KOMINFO Provinsi Papua.  (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel