-->

Kodam Cenderawasih Siap Rekrut Atlet Berprestasi di PON XX 2020

Kodam Cenderawasih Siap Rekrut Atlet Berprestasi di PON XX 2020JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kodam XVII Cenderawasih akan memberikan kesempatan yang tinggi kepada atlet-atlet yang nanti akan bertarung pada PON Ke-XX Tahun 2020, apabila di PON nanti ada atlet yang punya prestasi bagus atau mendapatkan medali pada ajang empat tahunan tersebut untuk direkrut menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Sementara itu Kodam XVII Cenderawasih juga mendapat apresiasi secara langsung dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

Hal itu disampaikan langsung Sekertaris Umum KONI Papua  Kenius Kogoya,SP.M.Si usai mengikuti penutupan Program Character Building dan Achievement Motivation Training (CB-AMT) bagi atlet dan pelatih Papua, Kamis pagi (17/10/2019) di  Pusat Pendidikan dan Latihan Prajurit TNI AD Rindam XVII Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Atas nama Ketua Umum KONI Papua, bapak Lukas Enembe,S.IP.MH saya  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam XVII Cenderawasih yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX Tahun 2020 di Papua ,”ungkap Kenius  Kamis, (17/10/2019).

Dia juga mengapresiasi kebijakan pimpinan tertinggi  Kodam XVII Cenderawasih yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX untuk berkarier menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

“KONI apresiasi Kodam Cenderawasih karena memberikan kesempatan kepada atlet Papua yang berprestasi untuk menjadi anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,”ujar Kenius berharap peluang ini dapat menggenjot atlet dan pelatih Papua untuk meningkatkan latihan sehingga meraih prestasi terbaik pada PON Ke-XX Tahun 2020 di Tanah Papua.

Ditempat yang sama, Ketua Puslatprov KONI Papua yang juga Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVII Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos mengatakan bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX nanti diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI-AD.

Menurut Kasdam, kesempatan yang diberikan khusus bagi atlet Papua untuk menjadi anggota TNI-AD merupakan bentuk perhatian Kodam Cenderawasih mendukung pelaksanaan  PON Ke- XX.

“Bagi atlet yang berprestasi, minimal mendapat medali di PON maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI-AD. Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silahkan dengan syarat berprestasi di PON tentunya," ungkapnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel